Griya Yatim & Dhuafa

Mengasah Skil Anak Asuh Banjarmasin Lewat Muhadhoroh

Ahmad Ridwansyah
Mengasah Skill Anak Asuh Banjarmasin Lewat Muhadhoroh
                  Mengasah Skill Anak Asuh Banjarmasin Lewat Muhadhoroh

Donasiberkah.id – Kak, sudahkah kita mempersiapkan anak kita untuk tampil percaya diri di depan umum? Kemampuan berbicara di depan umum merupakan kemampuan yang patut dimiliki setiap orang. Namun, berbicara di depan umum tidak semua orang memiliki kepercayaan dan keberanian. Oleh karenanya, Griya yatim & Dhuafa mengasah skill anak binaannya dengan belajar untuk tampil di depan umum dengan muhadhoroh di depan teman-temanya. 

Melatih Rasa Percaya Diri

Kepala Asrama Banjarmasin Budi Hendri mengatakan, “kegiatan muhadhoroh tersebut dilaksanakan untuk melatih mental dan rasa percaya diri anak asuhnya pada saat berbicara di depan umum. Sebab berkomunikasi di depan banyak orang tidaklah mudah untuk dilakukan, harus memiliki keberanian dan kesiapan dalam berbicara.

Baca Juga : “Belajar Untuk Menjadi Pribadi Yang Mandiri”

“Liburan Tengah Semester kali ini, dimanfaatkan dengan belajar berbicara depan umum dengan muhadhoroh, supaya mereka nantinya terbiasa dan berani untuk tampil di masyarakat,” ungkap Abi Budi.

Mengasah Skill Anak Asuh Banjarmasin Lewat Muhadhoroh
Mengasah Skill Anak Asuh Banjarmasin Lewat Muhadhoroh

“Masing-masing dari mereka maju ke depan untuk menyampaikan pembelajaran yang telah Abi sampaikan. Adapun tema yang disampaikan anak-anak pada saat menyampaikan, sambung Abi, anak-anak menyampaikan Buku Generasi Islam 1. Di antaranya Eksistensi Allah, Bersama Rasulullah, Inilah Jalan HidupKu, Berani Jujur Itu Baik, dan lainnya.

Tampil di Hadapan Teman-Teman

Setiap dari mereka bergantian untuk menyampaikan di hadapan teman-temannya. Ia menambahkan, kegiatan muhadhoroh tersebut juga untuk membiasakan anak asuhnya tampil di depan umum. Sehingga sebelum terjun ke masyarakat, maka anak-anak menyampaikannya di hadapan sesama anak-anak.

Baca Juga : Anak Asuh Banjarmasin Belajar Tausiyah

Walaupun saat ini masih dalam lingkup kecil asrama. Namun, tidak dipungkiri perkembangan sejumlah anak dalam tampil maupun berpendapat terlihat dari hari ke hari dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Harapan Abi Budi Untuk Mereka

Melalui muhadhoroh ini, Abi Budi berharap dapat membangun keberanian dan kepercayaan diri setiap anak asuhnya. Agar suatu saat nanti mereka dapat menyampaikan depan banyak orang. Serta melatih mereka berdakwah untuk mengajak kepada yang ma’ruf dan mencegah yang munkar.

Baca Juga : Membiasakan Dzikir Al-Matsurat Anak Asuh Surabaya

Yuk Beri Dukungan Untuk Kegiatan Mereka

Terima kasih kak, telah membersamai kami menjaga senyuman yang ada di wajah mereka. Yuk dukung kegiatan mereka dengan berzakat di Laznas Griya Yatim & Dhuafa. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang istimewa d sisiNya. Aamiin.

Asrama Yatim
                               Asrama Yatim
33 views