News

Mengejutkan,Inilah Manfaat Buah Ceri

Manfaat buah ceri yang kita tahu biasanya sering digunakan sebagai penghias kue karena bentuknya yang mungil dan warnanya yang manis. Selain cantik dilihat dan terasa manis, buah mungil ini ternyata juga menyimpan manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Ini berkat kandungan buah ceri yang memiliki manfaat luar biasa. Jadi sungguh Mengejutkan,Inilah Manfaat Buah Ceri yang perlu kamu ketahui.

Ceri adalah salah satu buah yang populer karena rasanya yang manis dan mengandung banyak air. ⠀

Penelitian Manfaat Buah Ceri

Namun ternyata banyak penelitian yang menunjukkan kalau manfaat buah ceri bagi kesehatan sangat banyak. Sebuah penelitian menunjukan bahwa orang yang menderita asam urat bisa mengurangi setengah terkena resiko serangan berulang dengan makan sekitar 20 ceri sehari.⠀

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Arthritis & Rheumatism meneliti sebanyak 633 partisipan penderita asam urat yang dianjurkan untuk mengonsumsi setidaknya 20 ceri dalam sehari selama dua hari.⠀

Hasilnya, mengkonsumsi dua porsi buah ceri secara rutin selama dua hari terakhir memiliki resiko 50% lebih rendah terkena asam urat dan mengkonsumsi ekstrak ceri dalam dua hari terakhir memiliki resiko 40% lebih rendah terkena peradangan akibat asam urat.⠀

Manfaat Ceri untuk Asam Urat

Mengejutkan,Inilah Manfaat Buah Ceri

Penyakit asam urat terjadi ketika asam urat menumpuk didalam tubuh sehingga membentuk kristal dalam sendi dan jaringan di sekitarnya. Hal ini menyebabkan reaksi peradangan sehingga menimbulkan rasa sakit dan pembengkakan. Umumnya, serangan asam urat cenderung kambuh pada bagian sendi jari kaki, lutut, dan pergelangan kaki.⠀

Manfaat lain buah ceri juga adalah mengandung antioksidan yang mampu melawan radikal bebas yang menyebabkan peradangan dan kerusakan sel dan jaringan.

Baca Juga : Manfaat Buah Naga Yang Baik Untuk Diet

Jika kita sudah mengetahui apa manfaat dari ceri, lalu bagaimana cara memaksimalkan manfaat buah ceri ini, seperti memilih, menyimpan, dan mengelola buah ceri dengan benar.

Memaksimalkan Manfaat Buah Ceri

Manfaat buah ceri akan lebih maksimal jika buah ceri yang Anda konsumsi berkualitas. Oleh karena itu, Anda perlu tahu cara memilih, mengolah, dan menyimpan buah ceri yang benar.

Cara memilih buah ceri

Belilah buah ceri yang masih segar, masih ada batangnya, dan dalam keadaan dingin. Pastikan batangnya masih dalam kondisi baik dan berwarna hijau segar. Buah ceri yang baik biasanya berukuran besar, kulitnya berkilau, keras dan berwarna lebih gelap. Jangan memilih buah ceri yang kecil dan lembek atau buah ceri yang sudah cacat permukaannya.

Cara menyimpan buah ceri

Simpanlah buah ceri di dalam lemari pendingin atau kulkas. Sebelumnya, cuci buah ceri terlebih dahulu, kemudian bungkus dengan plastik. Buah ceri yang disimpan di kulkas biasanya bisa bertahan hingga 1 minggu.

Periksa buah ceri secara berkala selama penyimpanan dan buang buah ceri yang sudah terlihat tidak segar. Cuci kembali buah ceri sebelum dikonsumsi.

Cara mengolah buah ceri

Buah ceri bisa Anda konsumsi secara langsung dalam kondisi segar atau diolah dahulu menjadi jus. Buah ini juga bisa dikeringkan dan dijadikan penambah rasa dalam makanan penutup atau kue.

Sahabat, sungguh Mengejutkan Inilah Manfaat Buah Ceri yang perlu kamu ketahui, yuk kita konsumsi karena baik untuk kesehatan.

Share it on