Griya Yatim & Dhuafa

Menghitung & Menahan

Sedekatduajari –  Dalam ajaran Islam, kita diajarkan untuk berbuat baik tanpa menghitung-hitung atau menahan-nahan. Firman Allah SWT dalam Al-Quran, “Berinfaklah dan jangan menghitung-hitung, niscaya Allah akan hitung-hitung rizki-Nya padamu. Dan jangan kamu menahan-nahan, niscaya Allah akan menahan-nahan rizki-Nya padamu.” (HR. Bukhari).

Menghitung dengan Hati

  1. Berinfak Tanpa Batas: Infak tidak hanya sebatas memberikan harta, tetapi juga mencakup waktu, tenaga, dan kebaikan lainnya. Ketika kita berinfak, janganlah kita menghitung-hitung berapa banyak yang telah kita berikan. Sebaliknya, berinfaklah dengan hati yang tulus, karena Allah SWT akan mengganti setiap kebaikan yang kita lakukan.
  2. Keberkahan Tanpa Batas: Ketika kita berinfak tanpa menghitung-hitung, Allah SWT akan mengalirkan keberkahan dalam setiap aspek kehidupan kita. Infak yang dilakukan dengan tulus akan membawa berkah yang melimpah, baik dalam urusan dunia maupun akhirat.

Baca Juga :  Jangan Pernah Lelah & Bosan Dalam Berdoa

Menahan dengan Ikhlas

  1. Menahan dengan Ikhlas: Ketika kita memberi, janganlah kita menahan-nahan atau menyimpan sebagian dari harta kita. Sebaliknya, kita harus belajar untuk memberikan dengan tulus dan ikhlas, tanpa mengharapkan imbalan atau pujian dari orang lain.
  2. Kesempatan yang Hilang: Menahan-nahan dalam berbuat kebaikan dapat menyebabkan kita kehilangan kesempatan yang berharga untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT. Oleh karena itu, mari belajar untuk memberi dengan ikhlas dan tanpa pamrih.

Berbagi Kebaikan

Di @sedekatduajari.id, Anda dapat menemukan berbagai kesempatan untuk berbagi kebaikan kepada sesama. Melalui program-program yang tersedia, Anda dapat memberikan infak, sedekah, atau bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Mari bersama-sama menjadi agen perubahan dalam menyebarkan kebaikan kepada dunia.

Menjadi Teladan

Sebagai Sahabat Dermawan, mari kita menjadi teladan bagi orang lain dalam berbuat baik tanpa menghitung-hitung atau menahan-nahan. Jadilah seseorang yang murah hati dan ikhlas dalam berinfak, karena Allah SWT akan membalas setiap kebaikan dengan pahala yang melimpah. Ayo, mari kita tingkatkan kebaikan kita dan menjadi sumber keberkahan bagi sesama.

Baca Juga :  Ayo Berqurban.. Sebuah Panggilan untuk Berbagi Kebaikan

Mari Bersama-Sama

Bersama-sama, kita dapat membuat perbedaan yang nyata dalam kehidupan orang lain. Mari kunjungi sedekatduajari.id hari ini dan temukan cara bagaimana Anda dapat berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan. Ingatlah, setiap kebaikan yang kita lakukan tidak akan pernah sia-sia di sisi Allah SWT. Ayo, Sahabat Dermawan, mari bersama-sama mengubah dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan berbagi kebaikan tanpa batas.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top