Griya Yatim & Dhuafa

Mengisi Ramadhan Dengan Belajar Tausiyah

Bulan Ramadhan ini penuh dengan keutamaan. Ada banyak keutamaan yang ada pada bulan Ramadhan, itulah yang membuat bulan Ramadhan berbeda dari bulan-bulan yang lain. Anak asuh mengisi ramadhan dengan belajar tausiyah.

Untuk memaksimalkan keutamaan-keutamaan di bulan Ramadhan ini, kita harus mengisinya dengan hal-hal yang berguna dan tidak sia-sia, sebab dalam berpuasa kita bukanlah hanya menahan haus dan lapar saja, tapi menahan diri dari hal yang sia-sia.

Rasulullah bersabda : “Bukanlah puasa itu sebatas menahan dari lapar dan haus, tetapi hakikat puasa itu ialah menahan diri dari perbuatan yang sia-sia dan ucapan-ucapan yang tidak layak (rafats).” (HR. Ibnu Majah).

Mengisi Ramadhan Dengan Belajar Tausiyah

Kita memiliki tujuan atau target yang harus kita penuhi selama berada di bulan Ramadhan. Tujuan tersebut adalah untuk menjadi seorang muslim yang lebih baik, akhlaknya maupun ibadahnya.

Karena pada hakikatnya bulan Ramadhan ini adalah bulan latihan yang melatih diri kita untuk menahan diri dari hal yang tidak bermanfaat.

Baca Juga : Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji

Nah sahabat, adik-adik kita ini yaitu anak-anak asuh binaan GYD cabang Cibubur punya cara positif menghilangkan rasa jenuh yaitu belajar tausiyah.

kebayang kan, malu, seru, deg-degan campur jadi satu, tapi perasaan tadi terbayar dengan manfaat yang didapat, yakni melatih diri menjadi berani, semakin berwawasan, dan tentunya semakin fasih berbicara, iya kan sahabat.

Latihan tausiyah ini sangat bermanfaat juga untuk mengisi waktu di bulan Ramadhan, karena berdakwah itu juga merupakan suatu kewajiban seorang muslim. Sehingga ketika mereka keluar dari bulan latihan ini, mereka bisa menerapkannya untuk berdakwah di lain hari.

Sahabat, yuk kita terus dukung kegiatan adik-adik kita ini dengan memberikan bantuan agar mereka tetap semangat untuk tetap produktif di tengah-tengah wabah virus corona ini.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top