Griya Yatim & Dhuafa

Mengisi Waktu Libur Dengan Tadarus Al-Qur’an Anak Asuh Banjarmasin

Mengisi Waktu Libur Dengan Tadarus Al-Qur'an Anak Asuh Banjarmasin
         Mengisi Waktu Libur Dengan Tadarus Al-Qur’an Anak Asuh Banjarmasin

Donasiberkah – Di Asrama Griya Yatim & Dhuafa, banyak sekali kegiatan yang dapat menjadikan anak asuhnya menjadi pribadi yang taat akan ketaatan yang Allah perintahkan.  Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Banjarmasin, sedang melaksanakan kegiatan rutinitas harian, yaitu tadarus Al-Qur’an. Inilah artikel tentang mengisi waktu libur dengan tadarus al-qur’an anak asuh banjarmasin, yuk kita simak.

Baca Juga : Anak Asuh Cibubur Setor Hafalan Ke Abi Asrama

Suasana masih hening dan masih pagi, saat-saatnya paling enak untuk tidur kembali. Akan tetapi berbeda dengan anak asuh Banjarmasin, mereka tetap semangat menjalankan kegiatan diniyah di Asrama.

Menjadi Rutinitas Yang Wajib

Menurut Pemaparan Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa Banjarmasin, Abi Budi Hendri, salah satu kegiatan rutinitas yang dilakukan oleh anak asuhnya pada waktu subuh yakni tadarus Al-Qur’an. Kegiatan ini, merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan. Biasanya, kata Abi, anak-anak tadarus Al-Qur’an yang mereka hafalkan seperti membaca juz 29 dan juz 30.

“Tadarus Al-Qur’an, biasanya dilaksanakan shalat subuh secara bersama-sama setelah melaksanakan dzikir,” ungkap Abi Budi Hendri.

Mengisi Waktu Libur Dengan Tadarus Al-Qur'an Anak Asuh Banjarmasin
Mengisi Waktu Libur Dengan Tadarus Al-Qur’an Anak Asuh Banjarmasin

Selain kegiatan tadarus Al-Qur’an, anak asuh juga menyempatkan untuk membaca dzikir pagi yakni Al-Matsurat. Bahkan, kegiatan ini sudah menjadi kebiasaan yang dijalani oleh anak asuhnya. Di Asrama Banjarmasin anak asuh rutin juga menjalankan kegiatan-kegiatan Diniyah yang lainnya.

“Abi hanya menyesuaikan dengan situasi dan kondisi mereka, apabila mereka sudah melakukan persiapan untuk kultum, maka paginya anak-anak tampil kedepan. Namun sebaliknya, apabila belum ada persiapan anak-anak hanya melakukan tadarus bersama dan dzikir Al-Matsurat,” tutur Abi Hendri.

Abi Merasa Bangga Dengan Mereka

Abi Hendri mengungkapkan, Abi sangat bangga dengan semangat yang mereka lakukan dalam menjalankan ketaatan. Semoga anak-anak bisa istiqomah dalam menjalankannya. Harapannya seluruh anak binaan Griya Yatim & Dhuafa dapat menjalankan kegiatan-kegiatan yang telah ditetapkan, salah satunya menjalani amalan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Baca Juga : Menanam Dan Merawat Tanaman Anak Asuh Balikpapan

Yuk Dukung Terus Kegiatan Anak Yatim & Dhuafa

Yuk Kak, dukung setiap kegiatan yang mereka lakukan dengan cara menyisihkan sebagian hartanya untuk memenuhi kebutuhan anak-anak yatim & dhuafa, serta orang yang membutuhkan. Melalui link kebaikan di bawah ini: https://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa

Asrama Yatim
                           Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top