Griya Yatim & Dhuafa

Menjadi Baik Dengan Berzakat

Griya Yatim Dhuafa
Menjadi Baik Dengan Berzakat
                                      Menjadi Baik Dengan Berzakat

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, sudah gajian? Jangan sampai lupa untuk menunaikan kewajiban, sebelum kita membelanjakan harta tersebut, hendaknya menunaikan kewajiban terlebih dahulu. Sebab hukum yang Allah tetapkan menjadi salah satu alternatif yang Allah berikan untuk mensejahterakan umat Islam. Inilah artikel tentang menjadi baik dengan berzakat, yuk kita simak artikelnya.

Sudahkah Kita Memperhatikan Mereka

Banyak orang-orang yang disekitar kita, mereka terus berjuang dan bertahan hidup di tengah krisisnya ekonomi, karena pandemi Covid-19 yang terus melanda Negeri ini. Kehidupan yang susah membuat dirinya harus berjuang, untuk mencari sesuap nasi. Namun, kita yang melihat keadaan seperti itu hanya menyaksikan dan berdiam diri saja?

Baca Juga : Zakat Kita Bahagiakan Yatim dan Dhuafa

Maka dengan kita menunaikan zakat, maka kita akan membantu banyak saudara kita yang membutuhkan, dengan berzakat kita dapat mempererat ukhwah Islamiah, dan dengan berzakat Allah akan turunkan banyak manfaat. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman :

“Ambilah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersih kan dan mensucika  mereka dan berdoa lah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketentraman  jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. At-Taubah : 103)

Menjadi Baik Dengan Berzakat
        Menjadi Baik Dengan Berzakat

“Jika mereka bertaubat, mendirikan shalat dan menunaikan zakat, maka (mereka itu) adalah saudara-saudaramu seagama. Dan Kami menjelaskan ayat-ayat itu bagi kaum yang mengetahui.“ (QS. At-Taubah : 11).

Zakat Yang Kita Tunaikan Sangat Berarti

Sahabat, sudahkah kita sadar bahwa setiap zakat (2,5%) dari penghasilan yang kita berikan dapat melepas dahaga saudara yang kelaparan dan terus bertahan di tengah krisisnya ekonomi ini.

Baca Juga : Tunaikan Zakat,Tumbuhkan Manfaatnya

Karena sejatinya kita sebagai seorang muslim merupakan saudara bagi muslim lainnya. Untuk itu, mari kita bantu saudara kita yang kesulitan agar terhindar dari kemiskinan. Karena, dari yang sedikit akan bermanfaat apabila diberikan kepada orang yang tepat, dan dari yang sedikit itu akan terasa banyak apabila kita mensyukuri nikmat.

Baca Juga : Jangan Ragu Tunaikan Zakat

Yuk Tunaikan Zakat Sekarang

Yuk Kak, terus bantu kami untuk penuhi kebutuhan saudara-saudara kita yang terus berjuang demi sesuap nasi, dengan cara menunaikan kewajiban dari harta yang kita miliki (Zakat) di Laznas Griya Yatim & Dhuafa Caranya dengan mengklik link di bawah ini:

46 views