Griya Yatim & Dhuafa

Menjaga Imun, Anak Asuh Cinere Lakukan Senam Pagi

Griya Yatim Dhuafa
Menjaga Imun, Anak Asuh Cinere Lakukan Senam Pagi
                  Menjaga Imun, Anak Asuh Cinere Lakukan Senam Pagi

Donasiberkah – Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang Cinere, sedang melaksanakan rutinitas harian, yaitu senam pagi. Kegiatan senam pagi diadakan secara rutin setiap libur sekolah, terkhusus hari sabtu dan minggu. Inilah artikel tentang menjaga imun, anak asuh cinere lakukan senam pagi, yuk kita simak.

Baca Juga : Anak Asuh Cinere Shalat Dhuha Sebelum Aktivitas  

Melakukan  Senam pagi

Kegiatan ini dilakukan setelah anak asuh melaksanakan dzikir pagi, senam pagi dipimpin sholeh salah satu anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa cabang cinere, mereka melakukan senam selama satu jam.

Menurut pemaparan Kepala Asrama, Abi Suharjo, senam ini hanya dilakukan ketika anak asuhnya libur sekolah, jika dilakukan di hari biasa, waktunya terkejar dengan kegiatan sekolah. Ia pun mengatakan jika sebelum diberlakukannya PSBB, kegiatan olahraga ditambah dengan jalan santai dan lari-lari pagi di sekitar Asrama.

Baca Juga : Keceriaan Sholeh Tinggal di Asrama Griya Yatim & Dhuafa

“Biasanya kegiatan lari pagi dilakukan sebelum melaksanakan senam pagi, namun untuk sementara kegiatan ini diberhentikan terlebih dahulu, mengingat akan penerapan PSBB,” ungkap Abi Suharjo.

Menjaga Imun, Anak Asuh Cinere Lakukan Senam Pagi
Menjaga Imun, Anak Asuh Cinere Lakukan Senam Pagi

Pentingnya Menjaga Imun Di Masa Pandemi

Selain berolahraga, anak asuh pun rutin mengkonsumsi vitamin C, madu, Habbatussauda, memperbanyak makanan 4 sehat dan 5 sempurna,  dan yang tidak kalah pentingnya menjaga kebersihan dan istirahat yang cukup.

“Di masa pandemi seperti ini, memperkuat sistem imun tubuh bagi anak merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan. Agar mereka tidak gampang terserang virus. Kami berharap dengan ikhtiar ini bisa terus menjaga mereka dari serang virus yang berbahaya ini,” tutup Abi Suharjo.

Setelah olahraga, mereka beristirahat sebentar dan melanjutkan kegiatan piket dan bersih-bersih Asrama. Selain anak asuh Griya Yatim & Dhuafa Cinere, kegiatan olahraga pun rutin dilakukan seluruh anak asuh mukim Griya Yatim yang tersebar di seluruh Indonesia.

Terima kasih kepada para sahabat dermawan yang selalu membersamai adik-adik yatim dan dhuafa. Semoga selalu di berikan kesehatan dan di mudahkan rezekinya oleh Allah subhanahu wa ta’ala, Aamiin.

Baca Juga : Liburan Akhir Pekan Anak Asuh Cinere Bersih bersih bersama

Yuk Dukung Kegiatan Anak-Anak Yatim

Yuk kak, kita dukung setiap kegiatan dan kebutuhan mereka, melalui  sedekah di link kebaikan ini : https://donasiberkah.id/program/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa.

Asrama Yatim
                              Asrama Yatim
35 views