Griya Yatim & Dhuafa

Merawat Tanaman Bersama Anak Asuh Kramat Jati

Griya Yatim Dhuafa

Zakat Pemberdayaan – Merawat tanaman merupakan salah satu kegiatan mengisi waktu yang bermanfaat. Berbagai macam manfaat dapat dirasakan, terlebih dalam masa anak-anak. Alhamdulillah kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama oleh anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Kramat Jati, Jakarta Timur.

Setiap pagi sebelum berangkat sekolah, umi dan abi mengajarkan anak-anak tentang merawat tanaman. Dengan menyiramnya setiap hari, Insya Allah setiap tanaman akan tumbuh dan berkembang. Kegiatan ini untuk melatih anak-anak akan kepekaan mereka terhadap pentingnya lingkungan yang hijau, sehat dan asri.

Dalam banyak hal, merawat tanaman memberikan banyak manfaat, khususnya dalam melatih anak-anak, dari sekian banyak manfaat salah satunya agar anak peka terhadap lingkungan, mencintai lingkungan yang bersih dan sehat serta melatih kedisiplinan anak untuk rutin menyiramnya setiap hari, juga sebagai sarana pembelajaran anak untuk mengetahui tentang jenis-jenis tumbuhan dan cara merawatnya.

“Alhamdulillah, anak-anak selalu semangat kalau tentang merawat tanaman. Setiap pagi mereka bersama-sama menyiram tanaman sambil bertanya tentang jenis tanamannya.” – jelas abi asrama tentang keseharian anak merawat tanaman.

Semoga dengan kegiatan merawat tanaman ini bisa menjadikan anak-anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Kramat Jati sebagai anak yang peduli terhadap lingkungan.

Yuk Sahabat Dermawan, kita dukung dan bersamai kegiatan bermanfaat bersama anak-anak yatim dan dhuafa agar mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi harapan bangsa di masa yang akan datang. Aamiin.

145 views
English EN Indonesian ID