News

Mereka Butuh HP & Kuota untuk Lanjutkan Pendidikan

Mereka Butuh HP & Kuota untuk Lanjutkan Pendidikan

Sahabat dermawan, kondisi pandemi banyak kisah memprihatinkan yang timbul, seperti makin banyaknya pekerja yang di-PHK, pekerja informal yang semakin miris keadaanya, dan masyarakat menengah kebawah lainnya yang tidak terhitung semakin terhimpit kehidupannya.  Mereka Butuh HP & Kuota untuk Lanjutkan Pendidikan pada masa pandemi seperti ini.

Problema baru yang muncul yang tidak kalah hebatnya adalah nasib para siswa. Sebagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam mencegahnya penularan Covid-19, Pemerintah mengeluarkan sebuah kebijakan-kebijakan. Salah satunya kepada sekolah-sekolah agar anak didiknya belajar dari rumah dengan metode belajar menggunakan sistem daring (dalam jaringan) atau online. Sehingga setiap siswa membutuhkan yang namanya gadget, baik berupa handphone, laptop, komputer serta kuota.

Karena proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saat ini, maka Handphone & Kuota menjadi barang yang sangat dibutuhkan untuk lancarnya proses belajar mengajar. Selama masa pandemi, para siswa banyak menggunakan Handphone & Kuota untuk proses belajar, dan banyak siswa yang tidak punya Handphone, atau kalaupun ada tetapi pemakaiannya harus bergantian.

Hal demikian banyak dialami oleh para siswa, tidak terkecuali para siswa anak-anak yatim & dhuafa. Seperti yang dialami oleh siswa anak-anak yatim & dhuafa cabang Tekno – Tangsel.

Mereka Butuh HP & Kuota untuk Lanjutkan Pendidikan

Umi dan Abi asrama (Abi Anda Suhanda & Umi Evi) bercerita : “HP hanya dua dan dipakai bergantian untuk sepuluh anak asuh”. “Sepuluh anak asuh ada yang SD hingga SMP, HP bergantian dan sering sampai malam baru selesai mengerjakan tugas dari sekolah”  tambah Umi Evi.

Baca Juga : Bantuan Perlengkapan Sekolah Oleh Griya Yatim & Dhuafa

Harapan Abi & Umi semoga fasilitas belajar online seperti HP. 1 HP digunakan 2 anak, agar anak-anak bisa maksimal mengikuti pelajaran sekolah.

Melihat ketidak normalan ini, Griya Yatim & Dhuafa mengajak Sahabat dermawan, untuk membantu 390 siswa anak-anak yatim & dhuafa dengan ikut Gerakan #HPdanKuotaUntukBelajar untuk anak yatim dhuafa, agar mereka bisa melanjutkan pendidikan dengan cara klik : Fasilitas Belajar Online Yatim & Dhuafa

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda : “Barangsiapa yang membantu seorang Muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia, maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada Hari Kiamat. Dan barangsiapa yang meringankan (beban) seorang Muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat.” (HR. Muslim).

Yuk kak, bantu penuhi kebutuhan Mereka, Butuh HP & Kuota untuk Lanjutkan Pendidikan untuk mencapai masa depan yang lebih baik.

 

Share it on