Griya Yatim & Dhuafa

Mewarnai Bersama Anak Asuh Asrama Surabaya

Donasiberkah.id(Surabaya) Inilah potret keseruan anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa Cabang Surabaya yang asik dalam kegiatan mewarnai bersama-sama yang dilakukan di rumah wakaf donatur.

Mewarnai membantu anak untuk mengasah kreativitasnya sejak dini. Dengan memikirkan kombinasi warna apa yang akan digunakan, sama saja melatih anak untuk terus berpikir kreatif untuk memberikan tampilan yang menarik pada gambarnya.

Tak hanya bermain, kegiatan mewarnai juga menjadi kegiatan yang disukai oleh anak-anak. Kegiatan menyenangkan yang sederhana ini juga sangat membantu tumbuh kembang anak, sebab dengan mewarnai dapat memicu imajinasi dan mengembangkan ekspresi diri mereka.

“Melihat mereka senang dalam kegiatan mewarnai ini jadi ikut senang bisa membantu menyalurkan kreatifitas mereka” Ujar Kepala Asrama Surabaya – Abi Mulyono

Mewarnai dapat menjadi latihan bagi anak untuk mempersiapkan diri belajar di sekolah. Terbiasa dengan buku gambar akan membuat anak-anak lebih terbiasa dengan pekerjaan di atas kertas. Merangsang kreativitas Mewarnai menumbuhkan kreativitas dan pengetahuan tentang visual. 

Nah, itu dia manfaat mewarnai yang bisa dirasakan anak anak. Jadi biarkan anak terus bereksplorasi dengan pensil warna atau krayonnya ya. Ini juga membantu anak dalam tumbuh kembangnya.

Sebagian besar anak suka mewarnai lebih dari berekreasi. Kegiatan ini juga dapat mendorong perkembangan fisik dan psikologis di berbagai bidang. Mulailah biasakan anak-anak Anda mewarnai sedini mungkin, dan Anda akan berkontribusi untuk manfaat positif bagi mereka seumur hidup.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top