News

Minuman yang Membuat Pagi Lebih Berenergi

Minuman Sehat yang Membuat Pagi Lebih Berenergi

Kak, aktifitas yang padat pada siang hari jangan menjadikan diri kita tidak bersemangat. Untuk itu, kita harus membangun semangat pada pagi hari agar tetap bersemangat untuk menjalani aktifitas yang padat di siang hari. Semangat pagi mesti diawali dengan bangun tepat pada waktunya, hal inilah yang perlu dibiasakan. Setelah bangun tepat pada waktunya, kita bisa memilih aktifitas untuk membangun mood kita,  dengan minuman yang membuat pagi lebih berenergi serta  berolahraga.

Selain menyehatkan, berolahraga di pagi hari dapat membuat kita lebih bersemangat. Atau pernahkah kita memikirkan untuk memilih minuman sehat yang lebih meningkatkan energi kita di waktu pagi. Minuman dan makanan yang kita santap di pagi hari sangatlah berpengaruh pada aktifitas kita sepanjang hari. Jika kita penuhi sarapan pagi kita dengan makanan dan minuman yang bergizi, maka kita akan menjadi lebih berenergi di siang hari.

Maka, jika dilihat dari situasi dan kondisi organ pencernaan di pagi hari, inilah beberapa minuman sehat yang membuat pagi lebih berenergi :⁣

1. Air Kelapa

Dilansir dari Working Mother minuman yang satu ini punya banyak kandungan yang dibutuhkan tubuh. Salah satunya kandungan potasium, yang lebih tinggi dibandingkan dalam buah pisang. Kandungan gula dalam air kelapa juga sedikit, sehingga kita bisa meminum air kelapa di pagi hari untuk menambah energi.⁣

Meminum air kelapa dapat mengatasi sakit kepala yang dipicu akibat dehidrasi. Air kelapa juga bisa menghilangkan pusing yang disebabkan tidak terbiasa bangun di pagi hari. Kelapa itu mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Mengkonsumsinya di pagi hari akan membuat tubuh kita terjaga dari berbagai sumber penyakit.

Air kelapa itu aman untuk dikonsumsi ketika perut kosong. Jadi, tidak perlu khawatir untuk meminum air kelapa ketika bangun tidur.

Minuman Sehat yang Membuat Pagi Lebih Berenergi

2. Air Lemon Hangat

Agar pagi kita lebih sehat, bisa tambahkan irisan lemon segar ke dalam air hangat yang baru dimasak. Dari irisan lemon terdapat sumber vitamin C yang dapat membantu tubuh mendetoks atau mengeluarkan racun, sehingga bisa menjadi pilihan minuman yang pas di pagi hari.⁣

Manfaat lainnya dari mengkonsumsi air lemon di pagi hari adalah mengatasi dehidrasi. Tubuh kita yang tertidur sepanjang malam menjadikan tubuh dehidrasi. Untuk menghilangkan dehidrasi tersebut, bisa dengan cara mengkonsumsi air lemon. Dengan mengkonsumsi air lemon pula, kita dapat menghilangkan bau tidak sedap dari mulut.

Kebanyakan orang khawatir untuk mengkonsumsi air lemon di pagi hari, sebab kerap dianggap dapat menimbulkan sakit perut. Namun, itu bukanlah hal buruk. Lemon memang berperan untuk melancarkan pencernaan. Selain itu, dilihat dari efek positifnya, lemon sangatlah bermanfaat ketika dikonsumsi di pagi hari.

Baca Juga : Nutrisi Bermanfaat dalam Gula Aren

3. Teh Jahe

Teh jahe ini terkenal dapat meningkatkan sistem pencernaan, dan memberikan dorongan energi pada pagi hari. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa teh jahe bisa membantu menangkal peradangan, dan nyeri sendi pada tubuh.⁣

Teh mengandung senyawa kafein, ditambah dengan jahe yang memberikan sensasi panas. Teh jahe ini sangat efektif untuk mencegah rasa kantuk di pagi hari. Sehingga kita dapat lebih produktif di pagi hari.

4. Kopi

Kopi merupakan minuman yang telah menjadi favorit masyarakat Indonesia untuk mengawali pagi. Kandungan kafein dalam kopi dapat menghilangkan rasa kantuk serta menjadikan diri kita lebih bersemangat. Meminum kopi di pagi hari sangat bermanfaat bagi kesehatan. 

Dengan meminum secangkir kopi, kita telah memenuhi kebutuhan antioksidan harian. Sehingga tubuh kita dapat menangkal paparan radikal bebas yang datang dari sinar matahari, udara, dan hal lain yang datangnya dari luar tubuh.

Namun perlu diingat kak, jangan mengkonsumsi kopi dalam keadaan perut kosong. Jadi, tidak baik untuk minum kopi seketika setelah bangun tidur. Karena dapat membuat asam lambung meningkat. Sebaiknya, ketika bangun tidur kita mengkonsumsi air putih, untuk menghilangkan dehidrasi sepanjang tidur. Kopi baik untuk diminum ketika sedang sarapan, ketika perut tidak benar-benar kosong.

Jadi Kak, sudah saatnya sekarang kita awali pagi hari dengan minuman sehat yang membuat pagi lebih berenergi agar aktifitas kita semakin maksimal. 

Share it on