Griya Yatim & Dhuafa

Muliakan Anak Yatim Dengan Sedekah Kita

Muliakan Anak Yatim Dengan Sedekah Kita
                                   Muliakan Anak Yatim Dengan Sedekah Kita

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, apakah sedekah yang kita tunaikan dapat kita rasakan? Sahabat, perlu kita ketahui bahwa sedekah adalah amalan yang sangat Allah cintai. Tidak hanya itu, sedekah sendiri akan menjadikan pelakunya menjadi berkah di dalam kehidupannya, diberikan kesehatan, dijauhkan dari malapetaka, dan yang tidak kalah pentingnya Allah akan menggantinya dengan pahala yang berlipat ganda.

Baca Juga : Sedekahmu Menjadi Cahaya Bagi Mereka

Balasan Berlipat Ganda 

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Perumpamaan (nafkah yang di keluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : 261).

Apalagi sedekah yang kita tunaikan untuk pemberdayaan dan kebutuhan anak yatim, pastinya memiliki banyak sekali keutamaan-keutamaan yang akan kita peroleh. Berikut ini adalah keutamaan orang yang menyayangi anak yatim:

Allah Memberikan Surga Kepada Orang Yang Memuliakan Anak Yatim

Surga merupakan bukti kasih sayang Allah kepada hambanya, namun apakah kita mengambil tiket untuk menuju ke surga? Salah satu tiket yang Allah berikan berupa perintah untuk menyayangi dan memelihara anak yatim.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda ; “Orang yang memelihara anak yatim di kalangan umat Muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR. Tirmidzi).

Muliakan Anak Yatim Dengan Sedekah Kita
   Muliakan Anak Yatim Dengan Sedekah Kita

Bersama Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam di Surga

Meraih surga merupakan cita-cita semua orang, namun setiap cita-cita harus diiringi dengan usaha semaksimal mungkin. Sebab banyak sekali aturan yang harus di laksanakan dan larangan yang harus di tinggalkan. Namun dalam hal ini, Allah memberikan kemudahan dalam meraih surga kepada umat Muhammad salah satunya menjadi pemelihara dan menyayangi anak yatim. Bahkan surga yang mereka raih bersama Rasulullah.

“Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga begini,” kemudian beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkannya sedikit.” (HR. Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Imam Ahmad).

Semoga kita termasuk orang yang mendapatkan surganya Allah dengan sedekah yang kita lakukan untuk kebutuhan anak-anak yatim, supaya bisa bersama Rasulullah kelak di surga. Aamiin.

Baca Juga : Sedekah Yatim Untuk Penghafal Al-Qur’an

Yuk Tunaikan Sedekah Untuk Anak Yatim 

Yuk kak, mulai saat ini untuk membiasakan hal yang baik, salah satunya memuliakan anak-anak yatim. Dengan cara menunaikan sedekah kita untuk keperluan dan kebutuhan mereka. Yuk kita tunaikan melalui tombol kebaikan di bawah ini: 

Donasi Sekarang Griya yatim
                  Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top