Griya Yatim & Dhuafa

Murojaah Hafalan Anak Asuh kelapa 2

Murojaah Hafalan Anak Asuh Kelapa 2
                               Murojaah Hafalan Anak Asuh Kelapa 2

Donasiberkah – Salah satu kegiatan anak-anak asuh di asrama Griya Yatim & Dhuafa adalah menghafal Al-Qur’an. Untuk itu murojaah sangat penting agar kita tidak mudah lupa. Murojaah sendiri maknanya adalah mengulang dan mengingat kembali apa yang kita hafal. Saat ini adik kita sedang murojaah bersama sama. Inilah artikel murojaah hafalan anak asuh kelapa 2, yuk kita simak.

Agenda Rutinitas

Kegiatan murojaah ayat Al-Qur’an merupakan sebuah agenda rutin pagi dan petang. Hal tersebut dilakukan anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Kelapa 2, guna memperlancar bacaan dan hafalan ayat Al-Qur’an.

Baca Juga : Anak Asuh Kelapa 2 Belajar Tahsin

Menurut Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa Kelapa 2, Abi Rosidi, kegiatan murojaah dilaksanakan secara bersama-sama. Namun, ada waktu tertentu untuk melakukannya secara sendiri. Biasanya, kata dia, untuk menghafal ayat Al-Qur’an, setiap anak berbeda-beda. “Alhamdulillah dilakukan secara continue,” ungkap Abi Rosidi.

Sejak penyebaran covid-19 di Indonesia, yang membuat anak asuh Griya Yatim & Dhuafa belajar dari rumah. Kesempatan ini digunakan untuk terus menambah hafalan anak-anak, mereka juga bersemangat dalam melakukan kegiatan menghafal dan juga murojaah. Menurut Abi Rosidi, bahkan anak asuhnya kembali menambah hafalan ayat Al-Qur’annya.

Murojaah Hafalan Anak Asuh Kelapa 2
       Murojaah Hafalan Anak Asuh Kelapa 2

Ia mengaku, selaku Kepala Asrama terus memberikan semangat kepada anak asuhnya. Untuk tetap melakukan kegiatan-kegiatan diniyah dengan ikhlas dan sepenuh hati. Karena kata dia, setiap hafalan yang diingat anak akan menjadi bekal di akhirat dan memberikan mahkota bagi orang tuanya kelak.

“Selalu memberikan motivasi juga kepada anak-anak bahwa mereka itu kelak di akhirat dapat menyelamat kan orang tua, dan memberikan mahkota kepadanya,” kata Abi Rosidi.

Harapan Abi Untuk Hafalan Mereka

Selain itu, ia berharap anak asuhnya bisa menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan bekal di masa depannya. Agar kelak menjadi penerus bangsa yang bisa bisa hafal Al-Qur’an dan juga bisa terus memberikan ilmunya kepada saudara dan masyarakat umum.

Baca Juga :  Ibadah Puasa Sunnah Senin Kamis Anak Asuh Kelapa 2

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Yuk kak kita doakan agar mereka bisa menjadi hafizh-hafizh Qur’an di masa depan kelak. Aamiin. Jangan lupa dukung mereka dengan memenuhi kebutuhan dan pendidikan mereka dengan cara mendatangi ke Asrama Kami melalui link di bawah ini:

Asrama Yatim
                                 Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top