Griya Yatim & Dhuafa

Ngaji Bersama Membawa Kepada Rahmat dan SakinahNya Allah

admin

Alhamdulillah kak, tidak ada waktu yang tersia-siakan bagi adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa. Saat ini, mereka sedang mengaji bersama, di waktu luangnya. Maka tidak ada waktu yang terbuang dengan begitu saja, akan tetapi mereka menggunakannya dengan berkumpul membaca ayat-ayat Allah. Maka Allah akan mendatangkan rahmat dan sakinahnya. Yuk Ngaji Bersama Membawa Kepada Rahmat dan SakinahNya Allah. Aamiin

Kenapa kok bisa?

Sebagaimana yang dikatakan oleh sahabat Abu Hurairah, bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah dari rumah-rumah Allah mereka membaca kitab Allah saling mengajarkannya di antara mereka, melainkan diturunkan ke atas mereka sakinah, rahmat menyirami mereka, para malaikat mengerumuni mereka, dan Allah Ta’ala menyebut-nyebut mereka di kalangan (malaikat) yang ada di sisiNya” (HR. Muslim dan Abu Dawud).

Sahabat, bahwa di dalam hadits tersebut mengingatkan kepada kita, bahwa di setiap kesibukan kita sehari-hari jangan sampai kita lalai terhadap mengingat Allah, dengan cara membaca ayat-ayat Allah. Maka insya Allah dengan kita mengingatnya Allah akan mendatangkan rahmat dan sakinahnya.

Ngaji Bersama Membawa Kepada Rahmat dan SakinahNya Allah

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “ Yaitu orang-orang yang beriman dan hati menjadi tentram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allahlah hati menjadi tentram” (QS. Ar-Ra’d : 28).

Sahabat, jika kita hanya mengejar dunia saja maka kita termasuk orang-orang yang merugi, sebagaimana di dalam firman Allah yang berbunyi, “Demi masa, Sungguh manusia berada dalam kerugian.” (QS. Al-‘Asr : 1-2).

Sahabat, kenapa kok bisa di katakan orang yang merugi?

Karena pada sejatinya, manusia menginginkan surganya Allah, akan tetapi amalan yang kita kerjakan belum tentu baik di hadapan Allah. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : Katakanlah (muhammad), “Apakah perlu kami beri tahukan kepadamu tentang orang yang paling rugi perbuatannya?, (yaitu) orang yang sia-sia perbuataannya dalam kehidupan dunia, sedangkan mereka mengira telah berbuat sebaik-baiknya” (QS. Al-Kahf :103-104).

Sebagaimana diumpamakan seperti seekor ayam, ketika kita memberikan segenggam beras kepada ayam, tapi kita mengatakan kepada ayam tersebut. “Wahai ayam, kenapa kamu memakan beras yang hanya segenggam saja, ketahuilah bahwa di belakang sana ada beras 25 kg. Sama halnya manusia, ia mengambil apa yang terlihat di depannya saja. Akan tetapi ada amalan yang luar biasa yang mereka tidak ketahui.

Yaitu amalan membaca Al-Qur’an, bahwa dengan membaca (mengaji) Al-Qur’an, maka orang tersebut akan mendapatkan syafaat dan pertolongan pada hari kiamat.

Baca Juga : Ngaji Bareng Anak-anak Asuh Griya Yatim & Dhuafa

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Bacalah Al-Qur’an, maka sesungguhnya ia akan datang di hari kiamat memberi syafat kepada pembacanya” (HR. Muslim)

Sahabat, Yuk Ngaji Bersama Membawa Kepada Rahmat dan SakinahNya Allah, oleh karena itu jangan pernah kita sia-siakan waktu kita hanya untuk mengejar dunia saja atau bahkan hanya untuk bersantai-santai, maka sempatkanlah untuk selalu mengingat Allah, dengan cara membaca Kalamullah.

Terima kasih kak, sudah senantiasa membersamai kami untuk mendidik dan membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang istimewa disisiNya. Aamiin.⁣

22 views