Griya Yatim & Dhuafa

Niatkan Untuk Berqurban Tahun Ini 

Griya Yatim Dhuafa
Niatkan Untuk Berqurban Tahun Ini
                                   Niatkan Untuk Berqurban Tahun Ini

Donasiberka.id – Sahabat Dermawan, Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan oleh Allah memasuki di bulan Dzulhijjah, tandanya Allah masih sayang sama kita. Namun, bagaimana kita menyikapi kedatangan di bulan tersebut. Padahal di dalam bulan dzulhijjah terdapat hari Raya Idul Adha,  yang dimana Allah mensyariatkan untuk menunaikan ibadah berqurban.

Baca Juga : Saatnya Berqurban Untuk Anak Yatim & Dhuafa 

Qurban Yang Sesungguhnya 

Sahabat berqurban sesungguhnya merupakan sebuah sarana untuk mendekatkan diri (taqarrub) kepada Allah. Sesuai dengan asal katanya yakni qariba-yaqrabu-qurbanan yang artinya dekat atau mendekatkan. Berqurban tidak hanya masalah harta, melainkan niat dan kemauan yang terbaik untuk Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Sahabat, rasanya tahun ini kebaikannya kurang lengkap tanpa berqurban, ayo kita lengkapi kebaikan di tahun ini dengan berqurban bersama adik-adik yatim & dhuafa. Mungkin salah satu sahabat dermawan ada yang gemar sekali melengkapi kebaikannya, apalagi kebaikan yang hanya dilakukan dalam setahun sekali ini.

Ibadah qurban dilaksanakan pada hari Idul Adha dan 3 hari setelahnya atau yang disebut dengan hari tasyrik. Dilaksanakan bagi orang yang tidak dapat menunaikan ibadah haji pada tahun dzulhijjah. Anjuran melaksanakan qurban dijelaskan di dalam hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Niatkan Untuk Berqurban Tahun Ini
    Niatkan Untuk Berqurban Tahun Ini

“Tidak ada suatu amalan yang dikerjakan anak Adam (manusia) pada hari raya Idul Adha yang lebih dicintai oleh Allah dari menyembelih hewan. Karena hewan itu akan datang pada hari kiamat dengan tanduk-tanduknya, bulu-bulunya, dan kuku-kuku kakinya. Darah hewan itu akan sampai di sisi Allah sebelum menetes ke tanah. Karenanya, lapangkanlah jiwamu untuk melakukannya.” (Hadits Hasan, riwayat al-Tirmidzi: 1413 dan Ibn Majah: 3117).

Di tahun ini Laznas Griya Yatim & Dhuafa SOQ (Spirit of Qurban) ingin terus melakukan kebaikan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa dengan memberikan hewan qurban, dengan mematuhi setiap protokol kesehatan dalam pelaksanaan.

Saatnya Niatkan Untuk Berqurban 

Sangat beruntung sekali bagi kita yang selalu ingin ikut serta dalam setiap kebaikan, mereka dapat merasakan bahagianya melihat ceria adik yatim & keluarga dhuafa yang bisa merasakan gembira idul adha.

Baca Juga : Lengkapi Kebaikan di Tahun ini dengan Berqurban

Yuk Berqurban Di Griya Yatim 

Maka dari itu, mari kita hadirkan kegembiraan bagi adik Yatim & keluarga dhuafa dalam momentum hari raya Idul Adha, dengan berqurban melalui link kebaikan di bawah ini :

Kenapa Harus Berqurban?

38 views