Griya Yatim & Dhuafa

Nikmatnya Sedekah Subuh

Griya Yatim Dhuafa
Nikmatnya Sedekah Subuh
                                                  Nikmatnya Sedekah Subuh

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, sedekah merupakan sebuah perintah dari Allah dan Rasul-Nya, bahkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sendiri mencontohkan. Mengapa harus menunaikan sedekah? Karena di dalam harta yang kita miliki terdapat hak orang lain yang harus dikeluarkan baik dalam bentuk zakat, infak maupun sedekah.

Baca Juga : Manfaatkan Teknologi Untuk Bersedekah

Sedekah Yang Membawa Keberkahan Di Awal Aktivitas 

Nah, sahabat tahu tidak bahwa subuh merupakan waktu yang paling utama untuk bersedekah dan banyak sekali keistimewaan yang akan kita terima. Jika anda ketahui keistimewaan sedekah subuh, maka dijamin anda tidak akan pernah menyia-nyiakan waktu tersebut dalam bersedekah.

Pada waktu subuh Allah memberi tugas pada para malaikat-Nya hanya untuk satu tugas saja, yaitu mendoakan orang yang berinfak di subuh hari. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Bersedekah pada saat subuh didoakan malaikat. Doa malaikat : “Ya Allah berikanlah pengganti yang berkah pada hamba-Mu yang berinfak…” (HR. Bukhari).

Baca Juga : Sedekah Sebagai Tabungan Di akhirat

Maka biasakan sedekah di subuh hari, walaupun itu cuma seribu, lima ribu tapi lakukanlah dengan secara rutin karena di situ kita akan mendapatkan keberkahan dengan didoakan para malaikat Allah. 

Nikmatnya Sedekah Subuh
                Nikmatnya Sedekah Subuh

“Ketika seorang hamba berada pada waktu pagi, dua malaikat akan turun kepadanya, lalu salah satu dari mereka berkata,Ya Allah…berikan pahala kepada orang yang selalu menginfakkan hartanya, kemudian malaikat yang satu berkata…Ya Allah binasakanlah orang yang bakhil…” (HR. Muttafaq Alaih).

Apalagi di zaman ini kita dapat dengan mudah melakukan amalan ini. Hanya lewat genggaman smartphone, kita bisa melakukannya tanpa perlu repot keluar rumah. Oleh karena itu, mari kita bersedekah secara rutin terutama saat waktu subuh untuk mengawali hari.

Baca Juga : Jangan Tunda Untuk Sedekah

“Tiada sehari pun sekalian hamba memasuki suatu pagi, kecuali ada dua malaikat yang turun. Salah satu dari malaikat berkata, ‘Ya Allah, berikanlah rezeki kepada orang yang menafkahkan hartanya’. Sementara yang lain berkata, ‘Ya Allah, kurangkanlah dari yang dimiliki orang yang menahan hartanya’.” (HR Bukhari dan Muslim).

Sahabat, ketahuilah bahwa Ulama-Ulama terdahulu mereka melaksanakan anjuran yang Rasulullah perintahkan, sehingga kehidupan mereka senantiasa bahagia dan merasa damai selama hidupnya. Sebab mereka sangat gemar membahagiakan orang lain. 

Baca Juga : Bersedekah Di Waktu Subuh

Saatnya Membiasakan Sedekah Pagi 

Yuk kak, mulai saat ini kita ambil peran tersebut dengan melakukan sedekah, sehingga kehidupan kita akan menjadi tentram dan bahagia. Yuk saat kita tunaikan sedekah sebelum melakukan aktivitas di pagi hari melalui link kebaikan ini:

Donasi Sekarang Griya yatim
              Donasi Sekarang Griya yatim
176 views