Griya Yatim & Dhuafa

Obati Sakitmu Dengan Sedekah

Obati Sakitmu Dengan Sedekah
                                       Obati Sakitmu Dengan Sedekah

Donasiberkah.id Sahabat dermawan, sangatlah banyak manfaat amalan bersedekah, seperti kebahagiaan yang dapat dirasakan oleh orang yang kita beri, rasa tenang dan tenteram yang kita rasakan, dan masih banyak lagi ganjaran yang dijanjikan kepada orang yang bersedekah. Sedekah pun dapat menjadi penyembuh sakit pada seseorang. Inilah artikel tentang obati sakitmu dengan sedekah, yuk kita simak artikelnya.

Baca Juga : Sedekah Sebagai Tabungan Di akhirat

Dengan bersedekah banyak orang yang ridha kepada kita, ketika kita sakit lalu kita bersedekah maka banyak orang baik yang ridha kepada kita melalui doanya. Tetapi keduanya menjadi lebih baik bila kita selalu bersedekah dalam kondisi sehat maupun sakit. Masya Allah ketika kita sakit Allah jadikan sedekah itu menjadi obat. “Obatilah orang sakit di antara kalian dengan sedekah.” (HR. Baihaqi).

Berobat Harus Dengan IKhtiar, Doa & Sedekah

Dalam mengobati sebuah penyakit secara umum ada dua cara yang dapat dilakukan, yakni ikhtiar dan doa. Dalam melakukan ikhtiar dilakukan dengan berobat ke dokter (tabib), meminum obat atas anjuran sang dokter. Kemudian disempurnakan dengan amalan doa dan amalan kebaikan yakni sedekah. Sebab sedekah adalah obat yang sangat ampuh dalam menyembuhkan penyakit.

Baca Juga : Sedekah Dengan Mudah Via Donasi Berkah

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Bentengilah hartamu dengan zakat, obati orang-orang sakit dengan bersedekah, dan siapkan doa untuk menghadapi datangnya bencana” (HR. Tabrani). Bersedekah menandakan berserah diri, syukur, dan ingat kepada Allah. Oleh sebab itu Allah akan angkat penyakit dari orang yang bersedekah.

Obati Sakitmu Dengan Sedekah
           Obati Sakitmu Dengan Sedekah

Meskipun begitu, bukan berarti kita tidak perlu periksa penyakit ke dokter. Kesembuhan yang kita dapatkan, sekali-kali bukan karena obat yang manjur, bukan juga dokter yang handal. Melainkan karena kehendak Allah, yang notabennya melalui seseorang ataupun harta yang kita keluarkan untuk bersedekah.

Baca Juga : Sedekah Bentuk Cinta Kita Terhadap Harta

Bukan Hanya Mendatangkan Keberkah

Dengan demikian, bersedekah selain membawa keberkahan dan bermanfaat, juga bisa menjadi wasilah datangnya kesembuhan atas izin Allah Subhanahu wa Ta’ala atas penyakit yang di alaminya. Ada seorang pria sakit komplikasi Alhamdulillah berangsur sembuh berkat rajin bersedekah kepada anak yatim, namun ingat semua atas kehendak Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Baca Juga : Sedekahmu Menjadi Cahaya Bagi Mereka

Yuk Sedekah Sekarang melalui link kebaikan di bawah ini, sedekah yang #SahabatDermawan dan #OrangBaik tunaikan, dapat menyelamatkan ribuan anak yatim & kaum dhuafa yang membutuhkan. Yuk tunaikan :

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top