Griya Yatim & Dhuafa

Olahraga Bersama Anak Asuh Serang

admin

Donasiberkah – Kak, pada masa pandemi seperti ini alangkah lebih baiknya kita gunakan untuk senantiasa meningkatkan imun kita, salah satunya rutin berolahraga. Alhamdulillah Kak, saat ini adik-adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang Serang 1 sedang berolahraga bersama-sama. Inilah artikel olahraga bersama anak asuh serang, yuk kita simak keseruan mereka.

Di Masa Seperti Harus Meningkatkan Kesehatan Tubuh

Kak, dalam situasi seperti ini sebaiknya kita harus menjaga kondisi tubuh. Nah, agar tubuh selalu sehat, maka harus tubuh harus di isi dengan asupan makanan yang bergizi dan olahraga secara rutin. Seperti yang dilakukan anak asuh binaan produktif lakukan olahraga pagi.

Baca Juga : Pemanasan Sebelum Berolahraga Yang Dilakukan Anak Asuh Kemanggisan

Kak, olahraga yang dilakukan oleh anak-anak yatim kali ini dilakukan dengan memulai pemanasan. Sebab pemanasan sangatlah penting, agar kita terhindar dari cedera ketika sedang beraktivitas olahraga. Pemanasan yang langsung dipandu oleh Abi Kusnadi selaku Kepala Asrama cabang Serang 1, keseruan dan kecerian menyelimuti mereka.

Kak, melakukan sebuah aktivitas fisik di pagi hari sangatlah baik bagi kesehatan tubuh, seperti lari, senam dan olahraga yang lainnya. Apalagi jika hal ini dilakukan secara tepat dan teratur. Yuk kita ketahui manfaat dari olahraga.

Manfaat Olahraga Yang Teratur

  1. Mengurangi Resiko Terserangnya Penyakit Jantung

Kak, hal pertama yang menjadi manfaat dari aktivitas olahraga ini, yakni mengurangi resiko terserangnya penyakit yang berbahaya. Ketika seseorang melakukan olahraga lari, maka secara otomatis otot jantung akan dilatih untuk berdenyut lebih kencang, sehingga aliran darah akan mengalir lebih cepat yang menyebabkan lebih sehat.

  1. Dapat Menurunkan Tekanan Darah

Kak, olahraga ini juga dapat menurunkan tekanan darah yang ada di dalam tubuh. Bagi mereka yang mengalami hipertensi, maka kadar kolesterol jahat akan dikikis, ,maka secara otomatis kolesterol baik pun akan meningkat.

Olahraga Bersama Anak Asuh Serang
                           Olahraga Bersama Anak Asuh Serang
  1. Menjaga Berat Badan Ideal

Bagi mereka yang mau tetap ideal mengenai berat badannya. Olahraga ini mampu untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Jika olahraga ini dilakukan secara teratur, maka lemak yang berada di dalam tubuh akan terbakar dan massa otot akan terbangun sehingga membuat tubuh terasa lebih bugar dan bertenaga.

  1. Membuat Perasaan Lebih Bahagia

Kak, siapa sangka bahwa dengan rutin berlari di pagi hari mampu membuat perasaan lebih bahagia? Pasalnya, ketika berolahraga tubuh akan merasakan freshnya udara di pagi hari sehingga dapat membuat suasana hati lebih senang.

Baca Juga : Serunya Anak yatim Berolahraga Badminton

Kak, Itulah beberapa manfaat olahraga pagi bagi kesehatan tubuh yang perlu kita ketahui. Tetaplah semangat dalam menjaga kesehatan tubuh, agar di masa pandemi ini kita bisa terhindar dari paparan virus corona.

Terima Kak, yang telah memberikan sebagian rezekinya untuk kebutuhan hidup mereka. Yuk kak terus bantu kami untuk mewujudkan cita-cita dan juga kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa.     

52 views