Griya Yatim & Dhuafa

Olahraga Pencak Silat Anak Asuh Kemanggisan

Griya Yatim Dhuafa
Olahraga Pencak Silat Anak Asuh Kemanggisan
                               Olahraga Pencak Silat Anak Asuh Kemanggisan

DonasiberkahMenjaga kesehatan dengan rutin berolahraga adalah hal yang penting disaat pandemi ini, agar imunitas tubuh menjadi lebih kuat. Anak Asuh Griya Yatim & Dhuafa Kemanggisan memberikan bekal kemampuan bela diri kepada anak asuhnya yakni dengan belajar pencak silat di depan Asrama. Inilah artikel olahraga pencak silat anak asuh kemanggisan, yuk kita simak.

Kegiatan Yang Bernilai Positif

Menurut Kepala Asrama Kemanggisan, Abi Subchan, kegiatan tersebut baru dilakukan kemarin pagi di depan Asrama, program ini merupakan pembekalan dan cara untuk mengasah kemampuan soft skill anak asuhnya. Kegiatan ini, Insya Allah akan dilaksanakan secara rutin, apalagi di masa liburan mereka. Olahraga pencak silat ini dilaksanakan pukul 08.00 hingga 09.00 Wib, selesai melaksanakan piket asrama.

Baca Juga : Jalan-Jalan Sore Anak Asuh Kramat Jati

“Insya Allah ini adalah kegiatan yang akan dirutinkan yang Griya Yatim & Dhuafa berikan kepada anak-anak asuh sesuai dengan kebutuhan dan skill mereka,” jelas Abi Subchan.

Melatih Mental & Emosional Mereka

Ia menambahkan, pembekalan ini diberikan untuk melatih kesehatan dan kebugaran fisik anak asuhnya, apalagi di musim seperti ini. Agar anak asuhnya memiliki mental yang kuat, serta dapat mengontrol emosional diri masing-masing anak. Selain itu, kata dia, kegiatan ini pula sekaligus untuk memperkenalkan budaya tradisional Indonesia dan menjaganya dengan melestarikan serta memelihara seni bela diri disebut.

Olahraga Pencak Silat Anak Asuh Kemanggisan
Olahraga Pencak Silat Anak Asuh Kemanggisan

“Abi Subchan melatih anak-anak dengan sangat baik, mereka pun terlihat sangat antusias dan bersemangat. Ia berharap, semangat anak asuh belajar seni bela diri pencak silat ini bisa terus dipertahankan. Agar ilmu yang diberikan dapat mereka serap dengan mudah dan bisa mereka aplikasikannya di dalam menjaga diri.

“Alhamdulillah mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini, sampai-sampai mereka meminta tambahan waktu untuk terus latihan pencak silat,” ujar Abi Subchan.

Terima kasih kak, telah membersamai kami untuk merawat dan mendidik anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah berikan balasan terbaik untuk kebaikan yang telah kakak berikan.

Baca Juga : Asiknya Anak Asuh Cibubur Menanam Tanaman Anggur

Yuk Dukung Kegiatan Anak Yatim

Yuk terus bantu berikan mereka kenyamanan dan kehidupan yang layak dengan bersedekah melalui link kebaikan ini https://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa, https://donasiberkah.id/bantu-penuhi-nutrisi-yatim-dan-dhuafa.

Asrama Yatim
                       Asrama Yatim
50 views