Griya Yatim & Dhuafa

Pahala Bagi Orang Yang Berinfaq

Pahala Bagi Orang Yang Berinfaq
           Pahala Bagi Orang Yang Berinfaq

Donasiberkah.id Kak, Allah pastinya menyuruh kepada kita untuk melakukan amalan kebaikan, di antaranya Allah memerintahkan kepada kita untuk mengeluarkan Infaq untuk di jalaNya. Sebagaimana Allah T’ala berfirman di dalam hadits Qudsi : “Wahai Bani Adam! Lakukan lah infaq pasti Aku akan limpahkan karunia kepadamu. Sesungguhnya Yaminullah (gudang nikmat dan kelebihanNya), sangat penuh berlimpah ruah, tidak akan susut sedikit pun siang ataupun malam.”

Allah Akan Membalas Dengan Balasan Yang Besar

Setiap harta yang kita keluarkan untuk di jalaNya Allah, pastinya Allah akan membalasanya, dan ketahuilah setiap balasan yang Allah akan berikan kepada hambaNya, Allah akan melipat gandakan. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman :

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (rahmat) karuniaNya, lagi meliputi ilmu Pengetahuan Nya.” (Al-Baqarah:261).    

Baca Juga : Raih Pahala Terbaik dengan Bersedekah

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah pinjaman yang baik? Allah akan melipat gandakan pahalanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah yang menyempitkan dan Yang melapangkan rizki. Dan kepadanya kalian akan dikembalikan” (QS. Al-Baqarah : 245).

Jangan Ragu Untuk mengeluarkannya

Oleh karenanya, janganlah kita ragu-ragu untuk membelanjakan harta kita di jalan Allah. Terlebih lagi di masa pandemi seperti ini, banyak sekali orang yang membutuhkan bantuan, seperti kebutuhan hidup, biaya sekolah untuk anak yatim & dhuafa.

Baca Juga : Inilah 8 Jalan Rezeki Dalam Al-Qur’an

Berinfaq Kunci Diantara Rezeki

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Tidaklah para hamba berada di pagi hari kecuali di dalamnya terdapat dua malaikat yang turun. Salah satunya berdo’a, “Ya Allah berikanlah kepada orang yang berinfaq, ganti (dari apa yang ia infaqkan). Sedang yang lain berkata, “Ya Allah berikanlah kepada orang yang menahan (hartanya) kebinasaan”

Yuk Tunaikan Infaq Kita di Jalan Allah

Yuk Kak, kita sisihkan sebagian dari harta kita untuk di infakkan kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan. Sebab dengan kita menginfaqkan harta kita, Allah akan membuka kan pintu rezeki lewat do’anya para malaikat. Semoga Alah memberikan kemampuan kepada kita untuk mengeluarkan infaq kita di jalan Allah. Aamiin

English EN Indonesian ID
Scroll to Top