Griya Yatim & Dhuafa

Panen Sayuran Anak Asuh BSD 2 

Griya Yatim Dhuafa
Panen Sayuran Anak Asuh BSD 2
                                            Panen Sayuran Anak Asuh BSD 2

Donasiberkah – Sahabat Dermawan, dalam kondisi puasa, kita harus tetap produktif melakukan kegiatan. Jangan sampai kita terlena dan bermalas-malasan. Terkadang kita suntuk dan merasa bosan, karena kondisi Ramadhan yang harus dari rumah, karena kondisi Covid-19. Maka, untuk menghilangkan rasa suntuk dan bosan kita dapat mencari hobi yang bermanfaat. Ada banyak hobi bermanfaat yang bisa kita lakukan di waktu-waktu senggang kita di bulan Ramadhan, yakni membaca Al-Qur’an, menghafal hadis-hadis, berkebun dan yang lainnya. Inilah artikel tentang panen sayuran anak asuh bsd 2, yuk kita simak.

Baca Juga : Bersih Asrama Bersama Anak Asuh Solo

Alhamdulillah kak. Adik-adik Griya Yatim dan Dhuafa cabang BSD 2 sangat senang karena sudah tiba saat untuk memanen sayuran hasil budidaya hidroponik, dan sayurannya pun segar-segar, dan mereka tidak sabar untuk menunggu waktu panen berikutnya.

Kepala Asrama, Abi Ujang mengatakan, panen sayuran ini telah ditanam sejak empat puluh hari yang lalu. Meskipun lahan di Asrama sangat minim, akan tetapi anak-anak justru menggunakan lahan yang ada dengan ditanami hal yang bermanfaat yakni, dengan menanam sayuran 

“Alhamdulillah, akhirnya bisa panen, anak-anak senang sekali pada saat memanen tanaman caisim. Semoga sayuran yang mereka panen bermanfaat untuk dimakan dan bagi kesehatan mereka,” ungkapnya.

Panen Sayuran Anak Asuh BSD 2
        Panen Sayuran Anak Asuh BSD 2

Keseruan Dalam Memanen Sayuran 

Kak, kami sangat senang dengan panen sayuran yang kami tanam, menurut saya menanam s dan sayur-sayuran dengan alat sederhana seperti ini sangat seru dan  menyenangkan. Dalam mengisi waktu luang di bulan Ramadhan dan dalam kondisi seperti ini. Menanam sayuran-sayuran dengan cara hidroponik termasuk tanaman yang mudah sekali untuk ditanam,” ungkap salah satu anak asrama BSD 2.

“Insya Allah, hasil sayuran yang anak-anak panen akan kami jadikan menu makanan untuk berbuka,” ungkap Abi Ujang.

Usai setelah memanen sayuran, kini anak-anak bersemangat untuk merawat dan menanam kembali sayuran-sayuran jenis lainnya. Seperti sawi,selada dan sayuran yang lainnya. Ia menambahkan, anak asuh bersemangat dan senang melihat hasil panen sayuran caisim hijau dan segar-segar.

Harapan Dengan Kegiatan Ini

Abi Ujang berharap, dengan kegiatan semacam ini dapat terus memicu kreativitas dan keterampilan setiap anak asuh binaannya. Sebab banyak sekali manfaat yang dirasakan. 

Baca Juga : Berbuka Puasa Anak Asuh Barata

Yuk Kak, Bantu Kegiatan Mereka

Yuk Ka, bantu dan dukung kegiatan mereka dengan cara menyisihkan sebagian dari harta kita untuk setiap kegiatan dan keterampilan mereka. Terima kasih kak, telah senantiasa membersamai kami untuk mewujudkan senyuman mereka. Semoga Allah Ta’ala senantiasa membalas setiap kebaikan yang kakak berikan. Aamiin.

Donasi Sekarang Griya yatim
           Donasi Sekarang Griya yatim
12 views