Griya Yatim & Dhuafa

Panti Asuhan Anak Yatim Di Balikpapan

Griya Yatim Dhuafa
Panti Asuhan Anak Yatim Di Balikpapan
                               Panti Asuhan Anak Yatim Di Balikpapan

Donasiberkah –  Berawal dari rasa simpati beberapa pendiri Yayasan Griya Yatim & Dhuafa yang melihat kondisi anak-anak ketika terpaksa harus putus sekolah. Bahkan mereka tidak sekolah sama sekali karena harus berjuang  bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Namun apakah kita hanya melihatnya saja, bahkan menelantarkannya. Inilah artikel tentang panti asuhan anak yatim di balikpapan, yuk kita simak artikelnya.

Maka nasib dan hak-hak anak yatim hendaknya kita perhatikan, apalagi mereka kelak yang akan meneruskan bangsa ini. Maka sudah seharusnya kita memiliki rasa simpati dan kepedulian nasib generasi ini. Sebab masa depan mereka adalah tanggung jawab kita semua.

Baca Juga : Panti Asuhan Anak Yatim Di Daerah Lampung

Sejarah Singkat

Pada awal berdirinya, GYD hanya menampung 9 orang anak yang tinggal diasrama dan membina sekitar 15 orang anak sekitar sebagai anak asuh non-mukim. Dengan menempati sebuah rumah di pemukiman Bumi Serpong Damai (BSD) yang juga digunakan sebagai asrama yatim dan dhuafa. Akhirnya terbentuklah organisasi sosial yang bernama Yayasan Griya Yatim & Dhuafa (GYD).

Karena dukungan dan apresiasi penuh dari masyarakat yang terus meluas mendorong kami untuk selalu melakukan perbaikan dan pengelolaan yang lebih baik lagi khususnya dibidang pendidikan dan pembinaan terhadap masa depan anak anak yatim & dhuafa. Banyak masyarakat memandang penting misi sosial ini yang kemudian diteruskan untuk  kiprah yang lebih luas.

Hanya berselang beberapa bulan dari pertama kali asrama GYD dibuka, tepatnya pada bulan Agustus 2009 asrama kedua yang beralamat di Jl. Elang Raya Bintaro Jaya pun dibuka. Dan pada akhir tahun 2009, Yayasan Griya Yatim & Dhuafa telah membina lebih dari 100 anak asuh.

Panti Asuhan Anak Yatim Di Balikpapan
     Panti Asuhan Anak Yatim Di Balikpapan

Perkembangan Yang Sangat Pesat

Hingga saat ini kami telah mengurus dan mendidik anak-anak yatim & dhuafa kurang lebih ada 1000 anak yatim & dhuafa,namun semua ini berkat dari para Dermawan. Akan tetapi banyaknya cabang dan anak asuh kami membutuhkan dukungan dan donasi dari para #SahabatDermawan dan juga #OrangBaik.

Kakak bisa memberikan donasi terbaiknya dengan mengunjungi secara langsung Asrama/Panti Asuhan Yayasan Griya Yatim & Dhuafa salah satunya di Daerah Balikpapan. Berikut alamat Asrama kami di daerah Balikpapan, yang dapat memudahkan Kakak dalam menunaikan Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF)

No. Asrama Griya yatim & Dhuafa No. Whatsapp Keterangan
1. Jl. Jenderal Sudirman, Damai, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114 082297283351 Laki-Laki

 

Setelah Kakak  sampai di Asrama atau Panti Asuhan Griya Yatim dan Dhuafa cabang Balikpapan, Kakak dapat memberikan apapun berupa uang, barang, dan makanan langsung kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang tinggal di Asrama. Ketahuilah Kak, bahwa setiap donasi yang kakak sedekahkan akan menjadi darah yang mengalir para penghafal Al-Qur’an.

Baca Juga : Panti Asuhan Anak Yatim di Bekasi

Ayo Sedekah Untuk Kebutuhan Mereka

Selain Kakak langsung datang ke Asrama kami. Sekarang bersedekah jadi lebih mudah dengan ikut mengklik link kebaikan di bawah ini. Dengan kakak mengklik, kakak sudah bisa sedekah untuk kebutuhan yatim dan dhuafa.

Asrama Yatim
                      Asrama Yatim
164 views