Griya Yatim & Dhuafa

English EN Indonesian ID

Panti Asuhan Anak Yatim Di Daerah Kemanggisan Jakarta Pusat

Griya Yatim Dhuafa
Panti Asuhan Anak Yatim Di Daerah Kemanggisan Jakarta Pusat
            Panti Asuhan Anak Yatim Di Daerah Kemanggisan Jakarta Pusat

Donasiberkah – Sudahkah kita memperhatikan nasib anak-anak yang ditinggal oleh orang tuanya (Anak yatim)? Ketahuilah Kak, bahwa anak-anak yatim adalah sebuah amanah yang hendaknya kita jaga dan kita kasihi. Sebab di dalam harta yang kita miliki ada hak orang lain yang hendaknya kita tunaikan, salah satunya hak mereka. Inilah artikel panti asuhan anak yatim di daerah kemanggisan jakarta pusat, yuk kita simak.

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan pada harta benda mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak meminta.” (QS. Adz-Dzariat : 19). Maka orang yang tidak memberikan haknya untuk mereka, bahkan menelantarkan mereka adalah sebuah perbuatan yang sangat Allah benci dan sekaligus sebagai pendusta Agama.

Baca Juga : Panti Asuhan Anak Yatim di Bekasi

Hendaknya Memperhatikan Mereka 

Maka nasib dan hak-hak anak yatim hendaknya kita perhatikan, apalagi mereka adalah generasi Islam yang akan meneruskan bangsa ini. Maka sudah seharusnya kita memiliki rasa simpati, empati dan kepedulian ysng tinggi untuk masa depan mereka, serta memperhatikan kesejahteraan mereka. Baik kelangsungan kehidupan sehari-hari anak yatim maupun anak dhuafa yang terlantar.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda mengenai orang yang memperhatikan, menyayangi  dan memenuhi kebutuhan anak yatim.  “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini, kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, merenggangkan keduanya” (HR. Bukhari).

Panti Asuhan Anak Yatim Di Daerah Kemanggisan Jakarta Pusat
Panti Asuhan Anak Yatim Di Daerah Kemanggisan Jakarta Pusat

Dalam artian “Menanggung Anak Yatim” adalah mengurus dan memperhatikan semua keperluan kehidupan mereka. Maka, orang yang menyantuni anak yatim akan mendapatkan sebuah kemuliaan kelak di surga, yakni dekat dengan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Nah Kak, kita bisa mendapatkan kemulian tersebut dengan cara bersedekah dan memberikan bantuan lainnya.

Sedekah Yang Kita Tunaikan 

Kakak bisa memberikan santunan (sedekah) terbaiknya dengan mengunjungi secara langsung ke Panti Asuhan Yayasan Griya Yatim & Dhuafa salah satunya di Daerah Kemanggisan, Jakarta Pusat. Berikut alamat Panti Asuhan kami di daerah Kemanggisan, yang dapat memudahkan Kakak dalam menunaikan Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf (ZISWAF) secara langsung berkunjung ke Asrama Kami.

 

No Asrama Griya Yatim & Dhuafa No. Whatsapp Keterangan
1 Jl. Kemanggisan Raya No.41, RT.4/RW.13, Palmerah, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530 0881 8102 045 Asrama Laki-laki

Setelah Kakak  sampai di Asrama atau Panti Asuhan Griya Yatim dan Dhuafa cabang Kemanggisan, Kakak dapat memberikan apapun baik berupa uang, barang, dan makanan langsung kepada anak-anak yatim dan dhuafa yang tinggal di Asrama. Tidak hanya itu, di Panti Asuhan Griya Yatim & Dhuafa menerima berbagai acara seperti, Acara Tasyakuran, Acara Buka Bersama (Bukber), Doa Bersama dll.

Baca Juga : Panti Asuhan Anak Yatim Di Balikpapan

Ayo Sedekah Untuk Kebutuhan Mereka

Selain Kakak langsung datang ke Panti Asuhan Griya Yatim & dhuafa. Sekarang bersedekah jadi lebih mudah dengan ikut mengklik link kebaikan di bawah ini. Dengan kakak mengklik, kakak sudah bisa sedekah untuk kebutuhan yatim dan dhuafa.

Yuk Kak, kita bersedekah untuk anak yatim dan dhuafa. Semoga dengan kita bersedekah kita termasuk golongan yang kelak bersama Nabi di surganya Allah. Aamiin.

Asrama Yatim
                          Asrama Yatim
221 views
English EN Indonesian ID