News

Patungan Ambulance Gratis Untuk Yatim & Dhuafa

Patungan Ambulance Gratis Untuk Yatim & Dhuafa
Donasiberkah – Yayasan Griya Yatim dan Dhuafa, terus bergerak dalam membantu kepedulian terhadap masyarakat. Oleh karenanya kami mengajak patungan Ambulance gratis untuk yatim dan dhuafa, dikarenakan melihat masih banyak yang belum mendapatkan layanan kesehatan, salah satunya mendapatkan layanan ambulance secara gratis. Sahabat, patungan ambulance gratis tersebut, akan digunakan secara gratis untuk mereka kaum fakir miskin atau kaum dhuafa dan anak yatim yang membutuhkan. Kak, fungsi dari mobil ambulance tersebut adalah untuk menjemput dan mengantarkan orang yang sedang sakit serta para mayit.

Membantu Kebutuhan Masyarakat

Sahabat, banyak cerita miris yang pernah kita dengar, seperti saudara Bapak Solihin (31) warga Mancak, Kabupaten Serang, korban kecelakaan yang mencari layanan kesehatan ini sungguh miris. Pasien yang mestinya diantar dengan menggunakan ambulance. Akan tetapi terpaksa harus menggunakan mobil pikap toko material untuk dibawa ke rumah sakit .
Patungan Ambulance Gratis Untuk Yatim & Dhuafa

                       Patungan Ambulance Gratis Untuk Yatim & Dhuafa

Dan cerita pilu juga terjadi di daerah Tangerang beberapa waktu lalu, Supriyadi, sang paman mengaku terpaksa membopong jenazah keponakannya, Husein (8), dari puskesmas agar segera dibawa pulang ke rumahnya di Cikokol, Tangerang, untuk dimakamkan. Peristiwa miris ini terjadi lantaran pihak puskesmas menolak memberikan pelayanan ambulance untuk mengantar jenazah. Oleh sebab itu mari kita bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantu dari kita. Sebab dengan bantu yang kita lakukan, Allah akan membalas dengan pertolongannya di akhirat kelak. Sebagaimana  Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda : “Barang siapa menghilang kan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat…” (Hadis Riwayat Muslim).

Mengajak Para Dermawan

Melihat kondisi demikian, Laznas Griya & Dhuafa (GYD) melalui program GYD SEHAT senantiasa berusaha menghadirkan yang terbaik untuk ummat. Dan mengajak #SahabatDermawan dan #OrangBaik mari bersama membantu demi terwujudnya Ambulance Gratis untuk saudara-saudara kita. Kamu bisa bantu dengan cara klik tombol donasi dibawah ini ya kak.
Share it on