Griya Yatim & Dhuafa

Penantiaan Disaat Berbuka Puasa Anak Asuh Kemanggisan

Penantiaan Disaat Berbuka Puasa Anak Asuh Kemanggisan
                Penantiaan Disaat Berbuka Puasa Anak Asuh Kemanggisan

Donasiberkah – Makanan untuk berbuka puasa sudah disiapkan. Alhamdulillah kak adzan maghrib sudah terdengar, adik-adik kita anak asuh Griya Yatim & Dhuafa Cabang Kemanggisan sedang bersama-sama untuk berdoa sebelum berbuka puasa. Seluruh keringat dan menahan lapar dan haus di hari itu terbayar saat adzan berkumandang. Anak Asuh cabang kemanggisan semangat dan ceria, walau sedang berpuasa, Kamis (10/12/20). Inilah artikel tentang penantiaan disaat berbuka puasa anak asuh kemanggisan, yuk kita simak. 

Amalan Yang Dicontohkan Rasulullah

Bahkan, menurut pemaparan Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Kemanggisan, anak asuhnya selalu rutin melaksanakan puasa sunah Senin Kamis. Hal ini, agar anak-anak terbiasa dalam menjalani amalan-amalan yang dicontohkan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Selain itu, anak asuh juga mempersiapkan bersama-sama hidangan untuk mereka berbuka.

Baca Juga : Indahnya Dzikir Sore di Asrama Surabaya

Abi Asrama menambahkan, kesenangan anak asuh dikarenakan rasa bahagia telah menyelesaikan puasa di hari Kamis. Dikarenakan, selama sehari penuh mereka semua menjalani aktivitas yang cukup padat di Asrama seperti belajar online dan lainnya. Anak asuh juga, kata dia, tetap menjalani aktivitas diniyah seperti biasanya.

Tetap Semangat Menjalankan Hari-Harinya

“Aktivitasnya seperti biasa menjalani pembelajaran online, kegiatan di Asrama, Alhamdulilah untuk sementara ini tidak ada hambatan,” papar Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa cabang Kemanggisan.

Penantiaan Disaat Berbuka Puasa Anak Asuh Kemanggisan
Penantiaan Disaat Berbuka Puasa Anak Asuh Kemanggisan

Ia menjelaskan, persiapan anak asuh jelang puasa sunnah ialah bangun sejak pukul tiga dini hari. Kemudian, anak-anak bersiap untuk melaksanakan shalat Sunnah tahajud terlebih dahulu. Sebagian, kata dia, ada yang melaksanakan tadarus, menambah hafalannya dan ada yang mempersiapkan makanan untuk sahur bersama-sama.

Harapan Untuk Anak-Anak

Harapannya, sambung Abi Asrama, anak asuh Griya Yatim umumnya dan terkhusus untuk cabang Kemanggisan sendiri, bisa terus menjalani kegiatan amalan sunah-sunnah yang lainnya dengan istiqomah. Agar kelak bisa menjadi generasi yang selalu mengamalkan apa yang dicontohkan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Disisi lain, ia juga menanamkan, agar anak asuh terus meningkatkan dalam iman dan ketakwaan mereka.

Baca Juga : Anak Asuh Banjarmasin Belajar Tausiyah

“Saya terus terang bilang ke anak-anak mendapatkan pahala itu di ajaran Islam itu tidak terfokus hanya yang wajibnya saja, kita pun harus menjalankan yang sunnahnya, sebab banyak sekali pahala yang akan di balas” ungkapnya.

Yuk Dukung Kegiatan Mereka

Yuk kak terus dukung adik-adik kita untuk bisa terus belajar dan berkreasi. Semoga Allah Ta’ala membalas setiap kebaikan yang kakak berikan. Aamiin.

Asrama Yatim
                            Asrama Yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top