Griya Yatim & Dhuafa

Penyaluran Bantuan Kepada Ina dan Keluarga

Griya Yatim Dhuafa
Penyaluran Bantuan Kepada Ina dan Keluarga
                        Penyaluran Bantuan Kepada Ina dan Keluarga

Donasiberkah – Ina adalah seorang yatim yang berjuang, bekerja demi bisa membantu ibunya untuk memenuhi kebutuhan adik-adiknya. Ina berusaha keras dengan bekerja mencari genjer dan juga menggembala kambing milik tetangganya dengan hasil yang tidak seberapa. Kadang, kedua adiknya (Rizki & Nisa) pun ikut bekerja untuk mencari sesuap nasi dan juga lauk yang bisa dinikmati bersama ibunya.

Hari-hari yang sulit selalu Ina lewati telah lebih dari 3 tahun semenjak ayahnya meninggal dunia karena sakit. Meskipun begitu, Ina tidak pernah berputus asa dan terus menjalani hari-harinya dengan perjuangan bersama dengan adik-adiknya.

Baca Juga : Senyum Kebahagiaan Ibu Siti dan Asep

Ibu udah bilang aku ga usah kerja, tapi kalo ngga kerja, kasian adik-adik ga makan. Aku juga takut, nanti kami ga bisa sekolah. Sekarang mah cuma bisa bantu ibu, jagain adik-adik sama berdoa, pasti Allah ngasih jalan, Amin..” – Ina, 13 tahun

Namun, Ina tau benar, upaya yang dihasilkan sang Ibu, yang bekerja sebagai penjual keripik keliling. Upah yang dihasilkan sang Ibu hanya 25rb/hari, upahnya tidaklah bisa menutup biaya sehari-hari. Jangankan untuk membayar sekolah, untuk kebutuhan sehari-hari pun kadang tak cukup.

Penyaluran Bantuan Kepada Ina dan Keluarga
  Penyaluran Bantuan Kepada Ina dan Keluarga

Menyalurkan Bantuan Kepada Adik Ina & Keluarga

Melihat hal yang demikian, Griya Yatim dan Dhuafa berupaya untuk memberikan Ina bantuan untuk memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan hariannya. Diantaranya berupa Bantuan Kebutuhan Hidup, Bantuan Uang Saku, dan Bantuan Perlengkapan Sekolah.

Baca Juga : Senyum Bahagia Ibu Salmah & 5 anak yatimnya

Senyuman Kebahagiaan Yang Dirasakan Ina

Ina, Ibunya, dan juga adik-adiknya sangat bahagia ketika Tim Griya Yatim dan Dhuafa memberikan bantuan-bantuan tersebut. Tidak pernah menyangka bahwa mereka bisa mendapatkan bantuan seperti itu.

Dengan ucapan syukurnya kepada Allah, Ina juga berterima kasih kepada Griya Yatim dan Dhuafa dan juga kepada #SahabatDermawan sekalian yang telah memberikannya bantuan. Semoga Allah membalas setiap kebaikan #SahabatDermawan dengan kebaikan yang lebih baik. Aamiin.

Baca Juga : Senyum Bahagia Ibu hayanih dan Putranya

Yuk Bantu Saudara Kita

Ina hanyalah salah satu dari banyaknya orang yang membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, Ayo terus berikan dukungan kepada anak-anak yatim dan dhuafa di seluruh Indonesia. Sahabat juga bisa memberikan sedekah terbaiknya pada link kebaikan berikut :

34 views