News

Penyaluran Bantuan Korban Gunung Sinabung

Donasiberkah – Sahabat dermawan, di tengah wabah virus corona yang sudah berlangsung cukup lama ini. Sudah banyak sekali orang-orang yang terkena dampaknya. Semakin berjalannya waktu, jumlah korban terdampak virus corona juga semakin  meningkat. Kini permasalahannya bukan hanya wabah virus corona, namun terdapat juga sejumlah daerah yang harus bersabar dengan terpaan bencana-bencana alam.

Seperti salah satunya yaitu bencana Gunung Meletus Sumatera Utara (Sumut), pada hari selasa 25 agustus 2020 pukul 10.50 WIB. Akibatnya dari erupsi tersebut, banyak rumah-rumah yang tertutupi oleh abu vulkanik, dan ekonomi masyarakat sekitar pun terganggu.

Saling Membantu Bersama

Disaat seperti ini kita harus saling membantu agar beban dari bencana-bencana ini dapat kita pikul bersama. Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Griya Yatim & Dhuafa (GYD) terus memberikan bantuan kepada pengungsi erupsi gunung Sinabung Sumatera Utara. 

Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu mencukupi kebutuhan harian mereka. Semoga bantuan yang diberikan dapat membantu mencukupi kebutuhan harian mereka yang rumahnya tertutupi oleh abu vulkanik.

Penyaluran Bantuan Korban Gunung Sinabung

                     Foto Dok, Peneriman Bantuan Sembako

Alhamdulillah, dalam semangat kebersamaan serta kepedulian, kami telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar gunung yang terdampak oleh erupsi gunung sinabung.

“Terima Kasih kami ucapkan kepada Griya Yatim & Dhuafa (GYD) atas bantuannya kepada para pengungsi korban bencana alam gunung Sinabung Sumatera Utara, semoga ini bisa menjadi semangat dan motivasi buat mereka” tutur Bpk Jonesta bangun Penanggulangan Bencana Alam gunung erupsi Sumatera Utara.

Alhamdulillah Laznas Griya Yatim & Dhuafa (GYD) telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada pengungsi erupsi gunung Sinabung Sumatera. “Semoga bantuan ini dapat meringankan dan membantu kebutuhan sehari-hari para pengungsi, dan semoga mereka tetap semangat dan optimis menghadapi setiap kesulitan”.

Penyaluran Bantuan Sembako untuk Korban

Paket sembako didistribusikan untuk 250 KK di 2 desa, yakni desa Suka Tepu dan Desa Ndeskati, Kec Naman Teran, Kab Karo, Sumatera Utara. Alhamdulillah disambut hangat oleh kepala desa Ndeskati, Bpk Rahmat Sitepu dan DKM Masjid Desa Sitepu, Bpk Jonesta Bangun

Sahabat, ditengah pandemi, terlebih di daerah musibah, sudah terbayang betapa sulitnya hidup ini. Sahabat, mari kita terus bekerja sama membantu sesama yang tengah berjuang ditengah pandemi dan kesulitan hidup.

Terima kasih tidak terhingga kami sampaikan kepada seluruh Kakak-Kakak Sahabat Dermawan dan Orang Baik yang tidak pernah lelah menemani kami dalam membantu korban bencana. Sehingga dapat terwujud program-program yang bermanfaat.

Sahabat dermawan dan orang baik, ucapan syukur dan bahagia mereka untukmu. Semoga sekecil apapun bantuan sahabat dermawan dan orang baik dibalas oleh Allah dengan kebaikan berlimpah.

Sahabat, jangan berhenti untuk melakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga sedekah kita membersihkan jiwa dan memberkahi harta kita. Aamiin.

Yuk terus bantu kami untuk penuhi kebutuhan saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan cara berdonasi dengan cara klik tombol dibawah ini ya:

Share it on