News

Penyediaan Sabun Cuci Tangan di Seluruh Asrama Yatim GYD

Sahabat dermawan, menjaga kebersihan tubuh menjadi salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona. Setelah bersalaman atau menyentuh berbagai benda di sekitar, dianjurkan untuk mencuci tangan.

Melansir theconversation.com, sebuat riset menyatakan mencuci tangan telah teruji secara saintifik dapat mencegah penyebaran virus dan bakteri penyebab penyakit. Membersihkan tangan dengan tepat dapat mencegah terjangkitnya penyakit pernapasan dan pencernaan. Hal itu terjadi karena dengan mencuci tangan, bakteri yang ada di tangan tidak masuk ke saluran pencernaan dan pernafasan.

Masih banyak dari kita yang enggan mencuci tangan secara rutin. Padahal, banyak penyakit yang bisa timbul karena kebiasaan buruk tersebut. Selain infeksi wabah virus corona, diare dan tuberkulosis turut menjadi ancaman buat orang-orang yang malas mencuci tangan.

Hal yang paling penting dalam melawan wabah virus corona ini harus diawali dari diri kita dengan menjaga tangan kita tetap bersih dengan rajin mencuci tangan. Dan kita juga  harus menjaga lingkungan di sekitar kita bersih dan tetap steril. 

anak-asuh-cuci-tangan

Lalu bagaimana cara mencuci tangan yang dianjurkan? yaitu dengan membasahi tangan dengan air bersih. Selanjutnya, tuangkan sabun dan usapkan ke seluruh bagian tangan, termasuk sela-sela jari dan kuku. Tahapan selanjutnya, yaitu bilas dengan air bersih sampai tidak ada lagi sisa sabun. Jangan lupa keringkan tangan dengan lap kain atau tisu.

Mencuci tangan dengan sabun itu sangat penting untuk menjaga kebersihan setelah berinteraksi dengan orang maupun dengan benda. Karena selalu ada kemungkinan benda tersebut telah terinfeksi wabah virus corona, dan ini juga merupakan langkah pencegahan yang mudah untuk dilakukan.

Maka dalam hal ini, Kini, Griya Yatim & Dhuafa telah menyediakan sabun cuci tangan di seluruh cabang asrama Yatim menjadi prioritas utama yang diperuntukkan untuk seluruh penghuni asrama dan donatur yang akan berkunjung untuk menunaikan zakat, infaq dan shodaqohnya ke asrama anak yatim.

anak-asuh-cuci-tangan2

Kami menyediakan sabun cuci tangan di seluruh cabang asrama yatim, agar donatur yang ingin berkunjung bisa terjaga kebersihanya, dan juga sebagai upaya pencegahan wabah virus corona” ujar pak heri selaku kepala divisi keasramaan.

Dengan adanya  sabun cuci tangan di seluruh cabang asrama anak yatim, kita dapat menjaga kebersihan bersama, sehingga seluruh cabang asrama anak yatim tetap steril. Dan semua karyawan dan anak asuh tetap sehat dan terlindungi dari wabah virus corona.

Sahabat dermawan, Ayo bantu berdonasi untuk sediakan sabun cuci tangan asrama yatim guna mencegah penyebaran dari wabah virus corona.

Harapan kami dengan adanya fasilitas penyediaan sabun cuci tangan di asrama yatim dapat membuat lingkungan asrama yatim menjadi bersih, dan dapat mengedukasi anak-anak yatim binaan untuk mencuci tangan dengan cara yang benar dan baik, juga dapat meminimalisasi resiko adanya penyakit hingga penyebaran virus berbahaya seperti merebaknya wabah virus corona belakangan ini. 

Semoga dengan ikhtiar yang kita lakukan ini, kita dapat memutus penyebaran wabah virus corona yang saat ini yang. Aamiin.

Baca Juga : 

Share it on

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *