Griya Yatim & Dhuafa

Penyemprotan Disinfektan di Aur Kuning – Bukittinggi

Penyemprotan disinfektan merupakan salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk memutus rantai penyebaran wabah virus corona ini. Selain dari physical distancing, cara ini juga tengah marak di tengah wabah virus corona. Cara ini juga merupakan cara yang efektif untuk membunuh virus corona, mensterilkan benda yang telah terinfeksi, dan menjaga lingkungan tetap bersih.

Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat umum sampai ke daerah-daerah perkampungan. Ini disebabkan penyebaran wabah virus corona ini telah menyeluruh ke seluruh daerah di Indonesia hingga ke pelosok. Dalam memerangi virus ini, kita harus menggunakan segala cara agar dapat terhindar dan juga memutus penyebaran wabah virus corona ini.

Bahkan ada beberapa tempat/perumahan yang menggunakan sistem disinfectant chamber atau disebut juga ruang disinfektan. Sistem ini mengharuskan setiap benda yang masuk kedalam ruang/perumahan harus disterilkan terlebih dahulu, termasuk manusia juga. 

Disamping berbahaya atau tidaknya cairan disinfektan bagi kulit manusia, cara ini juga cara yang efektif untuk mencegah masuknya wabah virus corona di perumahan tersebut. Hanya beberapa tempat saja yang menggunakan sistem ini, di tempat yang lainnya hanya melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan saja.

Baca Juga : Bantuan Penyemprotan Disinfektan di Bandar Lampung

Melihat kondisi yang seperti ini, Lembaga Amil Zakat Griya Yatim & Dhuafa terus berpartisipasi dalam Bersama Lawan Corona  dengan program penyemprotan disinfektan. Sahabat dermawan, Alhamdulillah GYD dalam rangka Bersama Lawan Corona telah menyemprotkan disinfektan secara bertahap dan ter-koordinir ke semua cabang asrama (39 cabang di 13 Provinsi) dan masyarakat sekitar agar pandemi ini tidak menyebar lebih jauh.

Dengan bermacam ikhtiar yang kita lakukan dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah virus corona ini, semoga dapat menjadi hal yang bermanfaat bagi kita semua.

Sahabat dermawan, Bulan Ramadhan bukanlah alasan untuk menyurutkan semangat untuk berbagi kebaikan, namun sebaliknya, ini menambah semangat kita untuk terus membantu sesama terutama dalam masalah wabah virus corona ini.

Ayo sahabat dermawan, ikut berpartisipasi dalam Bersama Lawan Corona dengan ikut berdonasi di donasiberkah.id, Dengan donasi yang sahabat berikan, itu dapat membantu banyak masyarakat yang terdampak oleh wabah virus corona. 

English EN Indonesian ID
Scroll to Top