News

Penyemprotan Disinfektan Kel. Serua, Ciputat, Tangsel

Berdasarkan data Nasional per 7 April 2020 Positif 2.738, Meninggal 221 dan Sembuh 204. Kondisi saat ini menjadi perhatian Nasional termasuk LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa (GYD) untuk bekerja sama yakni Mencegah Penyebaran Covid-19 agar terputus di semua Wilayah kita.

Tim Relawan LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa (GYD) Cabang Ciputat BNI, bergerak bersama menuju Lingkungan Kp.Ciater Barat RT.04/02 dan Kp.bulak RT.03/09 Kel.Serua – Ciputat.

Tim bergerak menyemprot disinfektan kepada ± 600 rumah dan kontrakkan. Kami didampingi beberapa perwakilan warga dan Bapak Zaenudin selaku kepala cabang Ciputat Griya Yatim & Dhuafa (GYD)

Wabah Virus Corona ini hampir terjadi di seluruh dunia termasuk Indonesia. sehingga efek yang terjadi semua energi tercurah bagaimana caranya agar Wabah Virus Corona ini terhenti penyebarannya.

“Semoga Penyebaran Wabah Virus Corona ini terputus di Indonesia dan dunia” tutur Bapak Zaenudin menyemangati tim yang mulai nampak kelelahan.”

Karena kondisi yang sama maka semua elemen Masyarakat bergerak dan bertindak sesuai arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah salah satunya Penyemprotan Disinfektan.

Selain Menyemprot Desinfektan ada beberapa yang harus kita lakukan untuk mencegah Wabah Virus Corona ini tidak menyebar yakni diantaranya :

  1. Rutin mencuci tangan menggunakan sabun, hal ini dilakukan agar virus-virus mati.
  2. Membersihkan area sekitar, seperti pakaian, lantai, meja, dll.
  3. Jangan menyentuh permukaan yang banyak disentuh orang, yaitu permukaan yang terdapat pada fasilitas-fasilitas umum.
  4. Tunda rencana liburan. Selama masa karantina ini, sebisa mungkin untuk tetap beraktivitas di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak. Karena bisa saja kita berpotensi tertular atau menularkan virus kepada orang.
  5. Jangan menyentuh wajah dengan tangan yang kotor. Setelah beraktifitas dan menyentuh benda yang dirasa berpotensi terdapat virus, lebih baik mencuci tangan terlebih dahulu.
  6. Hindari tempat-tempat keramaian, jaga jarak physical distancing.

Untuk Infaq dan Shodaqoh bisa disalurkan melalui :

Klik

https://donasiberkah.id/program/bersama-lawan-corona

https://kitabisa.com/campaign/gydlawancorona

atau langsung transfer melalui :

> BCA : 899 0304 581

> MANDIRI : 128 000 635 1867

> BRI SYARIAH : 653 0999 999

> CIMB NIAGA SYARIAH : 86 000 5377 000

https://donasiberkah.id/program/bersama-lawan-corona

Share it on