News

Perpisahan Ramadhan

Sebentar lagi, kita akan berpisah dengan bulan Ramadhan. Itu artinya, kesempatan memupuk pahala dengan beribadah di bulan penuh berkah ini akan segera berakhir, Kini saatnya kita mengucapkan Perpisahan Ramadhan. semoga tahun depan masih bisa bertemu kembali.

Dalam situasi semacam ini, umat muslim seharusnya sedih karena belum tentu kita berjumpa dengan Ramadhan lagi. Oleh sebab itu, ada sebuah doa yang bisa kita panjatkan jelang berakhirnya Ramadhan agar di tahun-tahun berikutnya kita masih diberi kesempatan jumpa kembali

Ramadhan, hari-hari bersamamu selalu menyenangkan. Betapa nikmatnya menyaksikan setiap insan tergerak hatinya untuk berbondong-bondong menuju masjid untuk menunaikan sholat taraweh. Tua muda, laki-laki perempuan, bahkan anak-anak kecil juga ikut senang bersamamu.

Perpisahan Ramadhan

Sahabat dermawan, disaat kita kedatangan tamu yang begitu kita tunggu, pasti kita merasa begitu bahagia saat kedatangannya, dan disaat kepergiannya, kita begitu berat melepaskannya.

Sahabat, tak terasa bulan suci Ramadhan yang kita nanti-nantikan sebelumnya, sebentar lagi akan segera pergi, tanpa kita tahu apakah Ramadhan tahun depan dapat berjumpa kembali?⠀

Satu hal yang bisa kita lakukan saat ini adalah, dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, terus beramal shalih dan #berbagidengansesama. Jangan sampai sisa waktu yang ada kita lewatkan begitu saja.

Baca Juga : Inilah Hikmah Zakat Fitrah yang Perlu Diketahui

Al-Hafidz Ibnu Rajab rahimahullah berkata : “Bagaimana mungkin air mata seorang mukmin tidak menetes tatkala berpisah dengan Ramadhan, sedang ia tidak tahu apakah masih ada sisa umurnya untuk berjumpa lagi.”⠀

Sahabat, perasaan sedih yang mendalam pasti dirasakan kaum muslimin, karena tidak lama lagi Tamu Agung akan segera pergi.

Selamat jalan Ramadhan. Semoga Allah menerima amal ibadah kami dan mengijinkan kami bisa bertemu dengan Ramadhan tahun selanjutnya dengan kondisi lebih baik. Semua sehat, dimudahkan semua urusan dan Allah meridhoi. Aamiin.

Semoga Allah menerima rangkaian amal shalih kita, mengampuni semua dosa kita dan mempertemukan kita dengan Ramadhan tahun depan, aamiin

 

Share it on