News

Pola Hidup Sehat Agar Selamat Dari Wabah Virus Corona

Penyebaran wabah virus corona ini memang telah membuat kita resah. Sudah banyak tempat yang tidak lagi aman untuk kita. Meski telah banyak juga kegiatan untuk mengantisipasi ini, seperti penyemprotan desinfektan ke lingkungan sekitar, sebagai bentuk pencegahan dari penyebaran wabah virus corona ini.

Sejak wabah virus corona melanda Negeri tercinta kita ini, orang-orang yang bekerja dan dapat memungkinkan untuk menghindari interaksi sosial, seperti yang telah ditetapkan pemerintah tentang kebijakan Social Distancing, hampir semua Perusahaan menerapkan sistem bekerja dirumah atau yang dikenal Work From Home ( WFH ) dan Dunia Pendidikan menerapkan sistem Learning From Home ( LFH ).

Kebijakan ini diambil dalam rangka untuk memutus penyebaran wabah virus corona yang lebih luas. Harapan semua masyarakat sama, yaitu sehat dan selamat dari terpapar wabah virus corona, untuk mendapatkan ini semua, salah satunya yaitu dengan selalu menjaga Kesehatan dan Kebugaran tubuh, disamping Mental yang kuat.

BACA JUGA : Berbagi Semangat Sehat Di Tengah Pandemi Corona

Dengan adanya program WFH dan LFH ini, kita cenderung untuk tetap didalam rumah di setiap saatnya. Sehingga kebutuhan sinar matahari untuk tubuh kita tidak tercukupi. Sinar matahari inilah yang dapat membuat tubuh kita sehat.

Allah Subhanahu Wata’ala menciptakan Matahari penuh dengan manfaat untuk kita semua. Jadi, yuk sama – sama kita manfaatkan semaksimal mungkin karena berdasarkan penelitian, sinar UV pada pagi hari dapat membuat tubuh kita asupan Vitamin D dalam jumlah yang cukup. Meningkatkan imunitas tubuh Tubuh membutuhkan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan pencegahan penyakit seperti wabah virus corona saat ini.

Nah Sahabat dermawan, gak perlu mahal untuk sehat, untuk yang sedang WFH dan LFH jangan lupa untuk berjemur setiap pagi sekitar 10 – 15 menit dengan tetap menjaga Physical Distancing Insya Allah menguatkan dan menyehatkan tubuh.

Pola Hidup Sehat Agar Selamat Dari Wabah Virus Corona

Selain dari berjemur, kita juga harus mengatur pola tidur kita. Yaitu dengan tidur yang cukup. Tidur yang cukup adalah dalam rentang 6-8 jam per harinya. Tentunya kita juga harus sempatkan untuk bangun tahajud.

Dengan itu, tubuh kita InsyaAllah dapat terhindar dari penyebaran wabah virus corona saat ini.

Baca Juga : Bersama Lawan wabah virus corona

Gak Mahal kan Untuk Sehat?

Jadi, tunggu apa lagi? Mari kita lakukan hal-hal yang dapat menjauhkan kita dari wabah virus corona ini. Ini sebagai bentuk ikhtiar kita dalam melawan corona saat ini.

Dalam bentuk ikhtiar kita dalam melawan wabah virus corona ini. Kita juga di anjurkan untuk memperbanyak sedekah. Nabi bersabda, “Obatilah orang-orang yang sakit dari kalian dengan sedekah. Sesungguhnya sedekah itu dapat meredam murka Allah, dan menolak kematian yang buruk” (HR. Tirmidzi). Jadi, dengan bersedekah kita akan dijauhi dari murka Allah dan kematian yang buruk, dalam hal ini adalah dikarenakan wabah virus corona.

Nabi juga bersabda : “Sedekah itu menolak bala”. 

Yuk Sahabat dermawan, Kita perbanyak sedekah kita, dan ikut berdonasi dalam program Bersama Lawan Corona, Bantuan yang sahabat berikan akan disalurkan untuk membantu masyarakat terdampak wabah virus corona, sterilisasi lingkungan masyarakat rawan wabah virus corona, dan kegiatan-kegiatan sosial lainnya yang bertujuan untuk membantu masyarakat dan bersama lawan corona.

Share it on

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *