Griya Yatim & Dhuafa

Program Bantuan Sembako Griya Yatim & Dhuafa di Tengah Wabah Virus Corona ke Pelosok Desa

admin

Melihat perkembangan dari penyebaran wabah virus corona, kini sudah sampai ke daerah-daerah pelosok desa. Ini membuat khawatir seluruh masyarakat tentang sulitnya untuk menemukan tempat yang benar-benar aman dan tidak tersentuh oleh virus corona. 

Untuk menekan angka penyebaran dan juga untuk kemaslahatan bersama, pemerintah memberlakukan sistem Physical Distancing dan juga menerapkan sistem lockdown di beberapa daerah yang sudah dalam kondisi darurat, misalnya Dki Jakarta. Karena di Jakarta telah memberlakukan lockdown, pemerintah Jakarta memberikan bantuan kepada masyarakat yang perekonomiannya terdampak wabah virus corona sebagai bentuk kompensasi.

Diluar dari Jakarta, banyak daerah yang juga sudah sangat sepi akibat penerapan Physical Distancing ini, hal ini sangat berdampak pada para pekerja jalanan, yang mata pencahariannya sangat bergantung pada keramaian publik, misal nya para pedagang dan pengendara ojek. Mereka tidak mendapatkan bantuan ekonomi karena bukan warga Jakarta. Meskipun belum diberlakukan sistem lockdown, tapi keadaan sudah menjadi semakin sulit.

Terutama masyarakat yang tinggal di pelosok desa, dan sulit untuk dijangkau. Masyarakat yang tinggal di pelosok desa seringkali tidak terjangkau oleh berbagai bantuan-bantuan. Sehingga mereka berada pada kondisi yang sangat sulit, terlebih lagi pada masa pandemi virus corona ini.

Baca Juga : PROGRAM PAKET SEMBAKO GRIYA YATIM KEPADA BMW (BADAN MUSYAWARAH WARGA) DE LATINOS BSD – TANGSEL

Perekonomian bagi masyarakat kecil di pelosok desa semakin sulit tiap harinya. Ini disebabkan oleh wabah virus corona yang telah menyebar hingga ke pelosok negeri ini. Hingga pada akhirnya, pekerjaan para masyarakat terganggu dan berdampak pada pendapatan hariannya. Yaitu pendapatan pokok yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Dengan mempertaruhkan nyawanya untuk menafkahi keluarganya, mereka keluar rumah ditengah-tengah wabah virus corona yang sedang melanda ini.

Ini semua karena pada hakikatnya manusia bahkan tidak mungkin bisa untuk tidak bergantung dengan orang lain, ataupun tidak berinteraksi sama sekali dengan yang lainnya. Dalam gerakan bersama lawan corona, maka kita tidak bisa untuk menutup mata terhadap apa yang terjadi pada masyarakat yang terdampak wabah virus corona. Oleh karena itu, kita harus saling membantu sama lain agar kita dapat melewati pandemi virus corona ini bersama-sama.

Melihat keadaan saat ini, Lembaga Amil Zakat Griya Yatim & Dhuafa ikut bersama-sama untuk membantu sesama. GYD melakukan program Bersama Lawan Corona dimana dalam program ini GYD memberikan Bantuan Sembako ke Pelosok Desa, agar kita dapat membantu mereka yang tinggal di tempat yang sulit dijangkau.  Diharapkan, dengan bantuan sembako yang telah diberikan akan membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka yang dimana semakin terasa sulit.

Sahabat Dermawan, Yuk bersama GYD kita bantu masyarakat yang terdampak wabah virus corona di pelosok desa. Dengan bantuan yang Sahabat berikan akan membantu meringankan beban yang ditanggung oleh mereka sehari-hari nya. Dengan berdonasi di donasiberkah.id kita dapat menyelamatkan banyak warga dari ancaman kelaparan akibat dari wabah virus corona.

Semoga dengan semua usaha yang kita lakukan dalam Bersama Lawan Corona dapat menjadi berkah bagi mereka dan juga bagi kita semua.  Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan juga berdoa kepada Allah Subhanahu Wata’ala agar wabah virus corona ini cepat diangkat dan kita bisa beraktifitas seperti biasa, terutama agar kita dapat beribadah di bulan ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya. Aamiin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

223 views
English EN Indonesian ID