Griya Yatim & Dhuafa

Program Paket Sembako Griya Yatim & Dhuafa Kepada BMW (Badan Musyawarah Warga) DE LATINOS BSD – TANGSEL

Sahabat dermawan, wabah pandemi virus Corona (Covid-19) masih terus menunjukan peningkatan baik yang positif terpapar dan juga yang meninggal dunia.

Jumlah peningkatan ini menunjukkan bahwa pandemi ini masih akan terus berlangsung. Pada 15 April 2020 telah terdata 5724 kasus terkait virus corona di Indonesia, 4839 kasus diantaranya dinyatakan positif, 426 dinyatakan telah sembuh, dan 459 diantaranya meninggal dunia.

Serangkaian bentuk pencegahan juga telah dilakukan oleh pemerintah, pengaruhnya dalam peningkatan jumlah kasus positif corona tidak terlalu signifikan.

Upaya-upaya tersebut salah satunya adalah meminimalisir interaksi sosial yang terjadi. Dengan cara setiap orang tidak perlu keluar rumah jika memang tidak mendesak, jadi kita dianjurkan untuk belajar dan bekerja dari rumah masing-masing.

Namun, memang tidak bisa dihindari bahwa ada pekerjaan yang  mengharuskan kita untuk pergi keluar rumah dan berinteraksi dengan orang lain. 

Baca Juga : Ini Saatnya Bergerak Lebih Untuk Sesama

Jadi, dampak yang disebabkan oleh wabah virus corona ini tidak hanya pada kesehatan masyarakat saja, dampaknya terhadap ekonomi pun sangat terasa hampir kepada semua orang. terutama terhadap kalangan menengah ke bawah. Yaitu orang-orang yang pekerjaannya terdampak oleh kebijakan Physical Distancing ini.

Sahabat Dermawan, melihat hal demikian Alhamdulillah tim Relawan Laznas Griya Yatim & Dhuafa ( GYD ) yang di wakili Bpk Yuwono menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada penanggung jawab Posko Peduli Covid -19 BMW De Latinos BSD – Tangsel yang selanjutnya bantuan akan didistribusikan kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah Kota Tangerang Selatan.

Bantuan ini akan ditujukan kepada para pekerja jalanan, yatim dan dhuafa terdampak wabah virus corona. Dengan sumbangan paket sembako untuk warga sekitar yang kesusahan akibat wabah virus corona ini, kami berharap dapat meringankan beban yang ditanggung oleh mereka.

“Alhamdulillah kami masih bisa berpartisipasi dan memberi manfaat untuk sesama” ucap Bpk Yuwono. Laznas Griya Yatim & Dhuafa ( GYD ) sangat menyadari bahwa membantu warga yang kesusahan merupakan kewajiban kita bersama.

Oleh karena itu, demi bisa berpartisipasi dalam memberi bantuan kepada warga yang membutuhkan, Laznas GYD mengadakan berbagai macam program sosial di berbagai daerah, khususnya lingkungan sekitar asrama GYD, yang diharapkan akan memberi manfaat untuk sesama.

Baca Juga : Bantuan Sembako di Lingkungan Asrama GYD 2 Cilegon

Kepedulian Laznas Griya Yatim & Dhuafa ( GYD ) mendapat apresiasi yang sangat baik dari tim Peduli Covid-19 BMW De Latinos. Sikap ini dapat dijadikan panutan dan juga merupakan cara yang efektif untuk melangkah bersama lawan corona.

Karena pandemi virus corona ini bukanlah masalah kita sendiri, melainkan masalah bersama. Jadi, sudah sewajarnya kita menyelesaikan permasalahan ini secara bersama-sama.

Maka dari itu, ditengah-tengah kekhawatiran terhadap wabah virus corona yang telah banyak menyusahkan dan meresahkan warga, Relawan GYD mengajak Sahabat Dermawan sekalian, khususnya yang memiliki kelebihan.

Ayo Bersama Lawan Corona dengan cara menyisihkan sedikit dari hartanya untuk diberikan kepada warga-warga terdampak wabah virus corona di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Tangerang dan sekitarnya.

Semoga Allah Subhanahu Wata’ala melindungi kita, dan cepat mengangkat wabah virus corona ini agar aktifitas kita dapat kembali seperti semula serta tidak mengganggu ibadah kita dibulan Ramadhan mendatang. Aamiin…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

English EN Indonesian ID
Scroll to Top