Griya Yatim & Dhuafa

Puasa Sunnah Senin Bersama Anak-Anak Asrama BNI

Sedekatduajari.id – Assalamualaikum Sahabat Dermawan, terdapat banyak amal ibadah sunnah yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kualitas diri kita sebagai seorang muslim. Diantaranya ialah melaksanakan puasa sunnah senin kamis. Terdapat keistimewaan tersendiri untuk puasa sunnah senin dan kamis. Nabi SAW. Menyebutkan dalam sabdanya yang berarti : 

Berbagai amalan dihadapkan (kepada Allah) pada hari Senin dan Kamis, maka aku suka jika amalanku dihadapkan, sedangkan aku dalam keadaan berpuasa.” (HR. Tirmidzi)

Dari sinilah kami mengajarkan anak-anak tentang keutamaan melaksanakan puasa sunnah khususnya pada hari senin dan kamis. Seperti anak-anak asuh asrama BNI yang senantiasa melaksanakan puasa sunnah ini.

Baca Juga : Makan Nasi Kebuli Bersama Anak Asuh Asrama Kemanggisan

Manfaat Puasa Sunnah Senin Untuk Kesehatan

Sebagai bentuk latihan kepada anak-anak untuk menyambut bulan suci Ramadhan, abi asrama serta pengurus lainnya mengajak anak-anak untuk terbiasa melakukan puasa, salah satunya ialah dengan melaksanakan puasa sunnah senin kamis. Selain mendapatkan pahala yang banyak di sisi Allah, puasa sunnah senin dan kamis juga memiliki manfaat lainnya terutama dalam aspek kesehatan.

Sebagai pendukung dalam tumbuh kembang anak, hal ini tentu menjadi faktor yang sangat baik. Berikut ini adalah beberapa manfaat puasa sunnah dalam kesehatan : 

  • Membersihkan tubuh dari racun
  • Mencegah berbagai macam penyakit
  • Mengistirahatkan pencernaan
  • Menambah sel darah putih
  • Menyeimbangkan saraf simpatis dan parasimpatis

Alhamdulillah, anak-anak semangat dalam melaksanakan puasa sunnah ini. Setiap senin dan kamis pagi sebelum subuh anak-anak dibangunkan untuk sahur. Setelah itu dilanjutkan dengan aktivitas harian lainnya. Agar di bulan suci Ramadhan nanti sudah terbiasa melaksanakan berbagai aktivitas dalam kondisi berpuasa dan tidak menjadi alasan bagi mereka.

Baca Juga : Ibadah Utama Untuk Dilakukan Di Bulan Ramadhan

Tunaikan Zakat Dan Bantu Lebih Banyak Orang Yang Membutuhkan

Ayo terus lakukan kebaikan, dengan terus menunaikan kewajiban dari sebagian penghasilan kita. Semoga yang kita berikan bisa menjadi jalan pembersih jiwa dan pemberkah harta kita. Aamiin.

Yuk #SahabatDermawan kita dukung selalu kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya dengan kunjungi dan Berbagi Kebaikan melalui

Sedekatduajari.id

English EN Indonesian ID
Scroll to Top