Griya Yatim & Dhuafa

Raih Berkah Dengan Banyak Bersedekah

Griya Yatim Dhuafa
Raih Berkah Dengan Banyak Bersedekah
                                   Raih Berkah Dengan Banyak Bersedekah

Donasiberkah.id – Sahabat, sangatlah indah jika kita memiliki banyak harta dan mendapatkan keberkahannya. Ketika mendapatkan berkah maka banyak sekali yang dapat merasakan manfaat sedekah kita. Hal ini akan terus kita rasakan dikarenakan keberkahan yang diberikan oleh Allah kepada harta yang dititipkan kepada kita. Inilah artikel tentang raih berkah dengan banyak bersedekah, yuk kita simak.

Baca Juga : Jangan Lupa Bersedekah Untuk Tabungan Akhirat

Kak, didalam sedekah sendiri mengajarkan kepada kita rasa untuk saling berbagi, saling pengertian, meringankan beban orang lain, membantu yang lemah dan yang membutuhkan bantuan. Lalu apa yang akan kita peroleh dari harta yang kita sedekahkan? 

Balasan Yang Akan Allah Berikan

Balasan yang akan Allah berikan kepada orang yang bersedekah di jalan Allah sangat luar biasa. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Perumpamaan orang yang berinfaq di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan pahala bagi siapa yang Dia kehendaki. Allah Maha luas karunia-Nya lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al- Baqarah : 261).

“Tidaklah seseorang bersedekah dari sesuatu yang baik dan Allah tidak menerima kecuali dari yang baik melainkan Allah akan mengambilnya dengan Tangan Kanan-Nya. Seandainya sedekah tersebut sebutir kurma, maka kurma tersebut akan tumbuh di dalam Tangan Ar-Rahman sehingga besar bahkan lebih besar bahkan lebih besar dari gunung. Sebagaimana kalian membesarkan anak kuda dan anak unta kalian” (HR. Muslim).

Raih Berkah Dengan Banyak Bersedekah
     Raih Berkah Dengan Banyak Bersedekah

Allah Akan Menghapus Dosa-Dosa Mereka

Kak, ketika seseorang melakukan amalan sedekah, tanpa ia sadari amalan yang ia kerjakan tersebut, ternyata dapat menghapuskan dosa-dosa yang telah ia perbuat. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api” (HR. At-Tirmidzi).

Sedekah Akan Memayungi di Akhirat Kelak

Sahabat, salah satu sahabat yang akan menolong kita pada saat berkumpul di padang mahsyar adalah sedekah kita. Sebagaimana Rasulullah shallallahu a’alaihi wa sallam bersabda : “Setiap orang berada di bawah naungan sedekahnya (pada hari Kiamat) hingga diputuskan di antara manusia atau ia berkata: “Ditetapkan hukuman di antara manusia.” Yazid berkata: ”Abul Khair tidak pernah melewati satu hari pun melainkan ia bersedekah padanya dengan sesuatu, walaupun hanya sepotong kue atau bawang merah atau seperti ini.” (HR Al-Baihaqi – Al-Hakim – Ibnu Khuzaimah).

Baca Juga : Kumpulkan Keberkahan Dengan Sedekah

Yuk Saatnya Bersedekah 

Kak, sudah saatnya untuk menyisihkan sebagian dari harta kita untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Yuk raih keberkahan dengan selalu bersedekah di link kebaikan di bawah ini : 

Donasi Sekarang Griya yatim
                 Donasi Sekarang Griya yatim
119 views