Griya Yatim & Dhuafa

Raih Pahala Hari Jum’at Dengan Bersedekah 

Raih Pahala Hari Jum'at Dengan Bersedekah
                           Raih Pahala Hari Jum’at Dengan Bersedekah

Donasiberkah.id – Kak, gimana kabarnya? Semoga kita diberikan kesehatan dan dalam lindunganNya. Aamiin. Alhamdulillah, tidak terasa sudah bertemu di hari jum’at lagi. Tahu tidak kak, bahwa hari jum’at memiliki keistimewaan di bandingkan dengan hari-hari biasanya. Di hari jum’at pula, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memerintah kan kepada umatnya untuk memperbanyak amalan sedekah. Inilah artikel raih pahala hari jum’at dengan bersedekah, yuk kita simak artikelnya. 

Sedekah Yang Dianjurkan

Sedekah merupakan amalan yang sangat sering disebut di dalam Al-Qur’an maupun di Hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Begitu besar pahala sedekah yang akan Allah berikan kepada pelakunya. Allah akan memberikan balasan berlipat-lipat. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman :

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik(menafkahkan hartanya di jalan Allah). Maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak…” (QS. Al-Baqarah : 245).

Baca Juga : Jadikan Hari Jum’at Lebih Berkah Dengan Sedekah 

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan (pahalanya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak” (QS. Al-Hadi : 18).

Hari Yang Sangat Istimewa

Tahukah bahwa ada hari yang sangat istimewa, yakni hari Jum’at. Pada hari Jum’at adalah kesempatan untuk bersedekah, sebagaimana yang di sampaikan oleh seorang Ulama pengarang Kitab, Abi Syaibah, “Sedekah itu dilipat gandakan pahalanya pada hari jum’at (yakni bila sedekah itu pada hari Jum’at maka pahala berlipat ganda dari lain-lain hari). “

Raih Pahala Hari Jum'at Dengan Bersedekah
 Raih Pahala Hari Jum’at Dengan Bersedekah

Sedekah di hari Jum’at memiliki keutamaan lainnya, yakni  sama ataupun setara dengan keutamaan sedekah yang dilakukan pada bulan Ramadhan. Tentunya kita mengetahui bahhwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, sehingga setiap amalan kebaikan.

Baca Juga : Hari Jum’at Kesempatan Terbaik Untuk Bersedekah  

Memiliki kemuliaan yang luar biasa.

Sebagaimana yang dikatakan Ibnu Qayyim “Sedekah di hari Jum’at dibanding dengan sedekah di hari lain adalah seperti sedekah di bulan Ramadhan di bandingkan sedekah di bulan-bulan selainnya.”

Baca Juga : Keistimewaan Sedekah di Hari Jum’at

Yuk Tunaikan Sedekah

Jangan biarkan kesempatan Jum’at kali ini berlalu begitu saja, tanpa bersedekah. Yuk Kak, kita tunaikan sedekah di hari Jum’at, Insya Allah kita akan diberikan pahala dan keberkahan di setiap kehidupan kita.

Donasi Sekarang Griya yatim
                  Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top