Griya Yatim & Dhuafa

Raih Pahala Terbaik, Bantu Renovasi Musholah Pelosok

Raih Pahala Terbaik, Bantu Renovasi Mushola Pelosok
                    Raih Pahala Terbaik, Bantu Renovasi Mushola Pelosok

Donasiberkah – Bagi beberapa daerah di pelosok desa, mushola tidak hanya sekedar tempat untuk shalat, tetapi menjadi tempat pendidikan untuk anak-anak. Tidak bisa dipungkiri banyak mushola di pedesaan yang masih jauh dari kata Layak. Salah satunya Mushola Al-Amin yang berada di desa Lumpang, Bogor-Jawa Barat. Mushola yang hanya berukuran 5x3m terbilang kecil dan sudah lusuh. Karpet shalat tidak memenuhi seluruh ruangan dengan kondisi kumuh.

Kondisi Mushola Yang Memprihatin

Mushola Al-Amin tidak memiliki toilet dan tempat berwudhu. Sehingga jamaah harus berwudhu dari rumah masing-masing. “Dari rumah itu harus sudah wudhu, sama bawa sajadah sendiri.” Tutur salah satu jamaah, Bapak Asari (60 th) selaku pengurus DKM Musholla Al-Amin.

Baca Juga : Bantuan Sembako Untuk Guru Ngaji

Adzan yang dikumandangkan pun tidak dapat terdengar ke seluruh desa, sebab Mushola Al-Amin tidak memiliki speaker ataupun pengeras suara yang dapat memberitahukan bahwa waktu shalat telah tiba.

“Misal kira-kira sudah masuk waktu shalat, jamaah langsung berangkat ke mushola. Pas maghrib biasa anak-anak sudah tahu,” ujar Bapak Asari.

Raih Pahala Terbaik, Bantu Renovasi Mushola Pelosok
Raih Pahala Terbaik, Bantu Renovasi Mushola Pelosok

Perjuangan Mengajar di Mushola Yang Sederhana

Anak-anak biasa mengaji di mushola ketika matahari masih terang, tepatnya di sore hari. Sebab jika mereka mengaji di malam hari, lampu mushola sangat redup sehingga mengaji menjadi tidak maksimal.

“Apalagi pada saat bulan puasa, karena mushola yang kecil, sering nggak muat untuk shalat tarawih berjamaah, jadi kalau terlambat, terpaksa diluar shalatnya.” Ucap mas Endil, salah satu jamaah Mushola Al-Iman.

Untuk itu, doa dan ikhtiar kita bersama mengajak umat dan para #SahabatDermawan dan #Orang Baik untuk mewujudkan impian warga Lumpang, Bogor, Jawa Barat. Agar dapat membangun dan merenovasi mushola Al Iman sekaligus menjadi investasi di akhirat kelak dan amal jariyah.

 “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputus lah amalannya kecuali tiga perkara yaitu : sedekah jariyah, ilmu yang di manfaatkan, dan doa anak yang shalih” (HR. Muslim no. 1631).

Baca Juga : Yuk Bantu Perjuangan Ibu Maning di Usia Senja

Yuk Bantu Mewujudkannya…

#SahabatDermawan, Mari sisihkan sebagian rezeki kita untuk membantu renovasi Musholla Al-Amin dan memenuhi fasilitasnya dengan cara :

English EN Indonesian ID
Scroll to Top