Griya Yatim & Dhuafa

Raih Tiket ke Surga Dengan Bersedekah

Raih Tiket Ke Surga Dengan Bersedekah
                       Raih Tiket Ke Surga Dengan Bersedekah

Donasiberkah.id – Sedekah adalah sebuah kegiatan yang sangat dicintai oleh Allah. Sebab sedekah adalah sebuah kegiatan memberikan sesuatu kepada orang lain, tanpa mengharapkan apapun, melainkan hanya karena Allah semata. Sifat ini sering kali dijadikan salah satu kreteria dalam menilai seseorang baik atau dermawan.

Sifat ini juga dapat menyuburkan kasih sayang di antara sesama, hari seseorang akan lebih kuat dengan hal-hal kebaikan yang kita lakukan kepada mereka. Bersedekah akan menumbuhkan persaudaraan, dengan begitu akan menyambung tali persaudaraan.

Baca Juga : Hadapi Ujian Dengan Sedekah

Jangan Tunda Amalan Sedekah

Bersedekah dapat dilakukan oleh siapa saja, baik orang yang kaya ataupun orang yang miskin. Sedekah tidak harus menunggu kaya terlebih dahulu baru bisa melakukan sedekah. Orang yang tak mampu juga dapat melakukan sedekah, jika orang yang kaya bersedekah dengan hartanya, maka orang yang tak mampu dapat bersedekah dengan tenaganya atau kemampuan yang ia miliki.

Raih Tiket Ke Surga Dengan Bersedekah
   Raih Tiket Ke Surga Dengan Bersedekah

Kak, jika kita membantu tetangga yang sedang membutuhkan, lalu kakak membantunya, maka hal tersebut dikatakan sedekah, sebab kakak membantu dengan kemampuan yang kakak miliki. Anda membagi makanan pada tetangga yang memang kekurangan. Maka saat Anda menolong fakir miskin dengan memberinya sesuatu yang dapat menolong mereka, maka semua itu dikatakan sedekah.

Sedekah Dapat Menyelamatkan Seseorang

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Wahai orang-orang yang beriman, belajakanlah di jalan Allah sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi persahabatan yang akrab dan tidak ada lagi syafaat.” (QS. Al-Baqarah : 215).

“Mereka bertanya kepadamu tentang apa yang mereka nafkah kan. Jawab lah: “Apa saja harta yang Anda nafkah kan hendaklah diberikan kepada ibu bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan.’ Dan apa saja kebaikan yang Anda buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : 215).

Baca Juga : Nikmatnya Bersedekah

Yuk Tunaikan Sedekah Sekarang

Nah Kak, bukan lagi hal yang sulit untuk melakukan amalan sedekah, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memperoleh pahala sedekah. Oleh karena itu, kumpulkanlah pahala sebanyak mungkin untuk bekal akhirat kelak. Salah satu caranya dengan mengklik link kebaikan di bawah ini :

Donasi Sekarang Griya yatim
  Donasi Sekarang Griya yatim
English EN Indonesian ID
Scroll to Top