Griya Yatim & Dhuafa

Rapid Test Karyawan GYD

Griya Yatim & Dhuafa – Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona, pemerintah sudah mulai melakukan rapid test di beberapa wilayah di Indonesia. Sebenarnya, apa itu rapid test? Bisakah semua orang menjalani prosedur ini? Alhamdulillah Griya Yatim dan Dhuafa melakukan Rapid Test Karyawan GYD dengan harapan dapat mencegah penularan wabah ini ya ka.

Jumlah orang yang positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Indonesia kian hari kian bertambah. Guna mencegah penyebaran virus Corona lebih luas lagi, Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk melakukan rapid test, khususnya di beberapa wilayah di Indonesia yang memiliki kasus COVID-19 yang tinggi.

Tes ini ditujukan agar pemerintah dan petugas kesehatan bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Corona dan melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus COVID-19 tidak semakin bertambah.

Apa Itu Rapid Test?

Rapid test adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona.

Di masa pandemi ini, menjaga kesehatan merupakan hal mesti lebih diperhatikan. Terutama bagi kita semua yang masih beraktifitas di luar rumah.⁣

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui kesehatan diri kita sendiri. Sebab seringkali kita dengar tentang Orang Tanpa Gejala (OTG). Dengan mengetahui kesehatan diri kita dan lingkungan sekitar kita, kita bisa lebih memperhatikan kesehatan diri.⁣

Rapid Test Karyawan GYD
                                                       Rapid Test Karyawan GYD

Maka sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional, Griya Yatim & Dhuafa melaksanakan Rapid Test pada setiap karyawannya, agar status lingkungan kerja dapat diketahui.

Alhamdulillah, setiap karyawan di Griya Yatim & Dhuafa terbukti negatif corona. Semoga Allah selalu menjaga diri kita dari berbagai macam penyakit, termasuk virus corona yang sedang mewabah ini. Aamiin.⁣

Griya Yatim & Dhuafa memfasilitasi gerakan #BersamaLawanCorona untuk menanggulangi wabah dari berbagai sisi kehidupan. Sahabat dapat ikut berikhtiar bersama Griya Yatim & Dhuafa, untuk membantu para tenaga medis, pasien, serta masyarakat yang terdampak wabah ini. Semoga kita semua berada dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top