Griya Yatim & Dhuafa

Rutinitas Dzikir Pagi Anak Asuh Surabaya

Griya Yatim Dhuafa
Rutinitas Dzikir Pagi Anak Asuh Surabaya
                       Rutinitas Dzikir Pagi Anak Asuh Surabaya

Donasiberkah Sahabat dermawan, sebelum melakukan aktivitas sebaiknya di mulai dengan melakukan dzikir pada waktu pagi. Sebab, banyak sekali keutamaan-keutamaan dengan membiasakan amalan ini di dalam kehidupan kita. Alhamdulillah Kak, saat ini adik-adik kita sedang melakukan kegiatan rutinitas harian, yakni dzikir di pagi hari. Inilah artikel rutinitas dzikir pagi anak asuh surabaya, yuk kita simak.

Dzikir merupakan ibadah untuk terus mengingat Allah. Ini dilakukan dengan cara menyebut dan memuji Allah. Dzikir merupakan salah satu kewajiban yang tertuang dalam Al Quran. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Berdzikirlah (dengan menyebut) Rabb-mu dan beribadah kepada-Nya dengan ketekunan” (Al-Muzzammil : 8).

Baca Juga : Anak Asuh Banjarmasin Belajar Tausiyah

Dzikir Sarana Rasa Syukur

Dzikir pagi ini, bisa dilakukan setelah shalat, saat berdiam diri, atau pada kesempatan apa saja. Sebaiknya dzikir pagi ini dilakukan sebelum melakukan aktivitas harian kita. Sebagai salah satu cara untuk selalu bersyukur adalah dengan berdzikir kepada Allah Ta’ala. Karena atas kasih sayangNya, begitu banyak kenikmatan yang dilimpahkan kepada kita.

 “Keutamaannya yang akan di rasakan memang banyak sekali, tapi yang paling saya tekankan kepada anak-anak adalah supaya banyak-banyak bersyukur atas nikmat dan kasih sayang Allah SWT,” ungkap Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa Surabaya, Abi Mulyono.

Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa merutinkan amalan dzikir Al-Matsurat ini, kepada anak asuhnya. Insya Allah dengan merutinkan dzikir pagi, kita berharap Allah mengampuni dosa-dosa kita dan memberikan kasih sayangNya kepada kita.

 Menanamkan Untuk Selalu Berdzikir

Untuk itu, ia menekankan anak asuhnya untuk melaksanakan dzikir baik di waktu pagi maupun di waktu petang. Abi Mulyono, sudah membiasakan anak asuh sejak dini untuk mengamalkan amalan dzikir.

Rutinitas Dzikir Pagi Anak Asuh Surabaya
       Rutinitas Dzikir Pagi Anak Asuh Surabaya

 “Memang pertama-tama melakukan amalan dzikir ini sangat berat, akan tetapi kalau terbiasa enjoy kok,” ungkap Luigy Raditya Al-Farabi salah satu anak asuh Surabaya.

Menurutnya kegiatan berdzikir bersama ini sangatlah bermanfaat dan banyak mengandung keutamaan. Sehingga kegiatan dzikir Al-Matsurat ini harus dibiasakan sejak dini, agar kedepannya mereka terbiasa melakukan amalan tersebut.

“Ini kan kegiatan yang bagus dan berfaedah, jadi ya harus dibiasakan sejak mereka masih kecil, agar mereka terbiasa sampai dewasa,” ungkap Abi Mulyono.

Harapan Abi Mulyono

Ia berharap, anak asuhnya tetap semangat dalam melakukan kegiatan berdzikir. Kedepannya, mereka terbiasa untuk membacanya dan dapat mengamalkan apa yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga : Semangat Menghafal Hadits Anak Asuh Letnan Jidun

Terima kasih kak, telah membersamai kami menjaga senyuman yang ada di wajah mereka. Semoga Allah membalas kebaikan yang telah kakak berikan, dan menjadikannya amalan yang istimewa d sisiNya. Aamiin.

Asrama Yatim
                              Asrama Yatim
69 views