Griya Yatim & Dhuafa

Rutinitas Menghafal Quran Anak Asuh Griya Yatim & Dhuafa

Donasiberkah – Alhamdulillah kak, hari ini ini adik kita, anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang BSD 3, masih terus semangat untuk mengisi waktu luangnya dengan hal-hal bermanfaat. Saat ini adik kita sedang meningkatkan hafalan Al-Qur’an mereka. Inilah artikel kegiatan anak asuh balikpapan semangat menghafal al-qur’an, yuk kita simak.

Salah Satu Bekal Dari Asrama

Menghafal Al-Qur’an merupakan salah satu program dari Asrama Griya Yatim & Dhuafa, yang memiliki tujuan dalam membangun akhlakul karimah kepada setiap anak asuhnya. Semangat dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an terus diperlihatkan oleh anak asuh Griya Yatim & Dhuafa cabang BSD 3.

Setiap anak asuh berlomba-lomba untuk bisa menghafalkan ayat-ayat Allah. Di Asrama Balikpapan, setiap sorenya anak asuh selalu menghafal Al-Qur’an dan muroja’ah secara bersama.

Terus Meningkat Hafalan Mereka

Kepala Asrama Griya Yatim & Dhuafa BSD 3, Abi Priyanto, hingga saat ini anak asuhnya terus mengalami peningkatan baik dari segi bacaan dan hafalan mereka. Seperti yang dialami adik kita yang satu ini.

Ananda Putri yang saat ini berusia 9 tahun itu menuturkan, ketika ia tinggal di rumah, dia tidak pernah menghafalkan Al-Qur’an bahkan tidak memperoleh apapun. Alhamdulillah ketika ia tinggal di Asrama Balikpapan, ia memiliki hafalan yang banyak. “Alhamdulillah senang, dulu gak punya hafalan, sekarang jadi punya hafalan,” tutur Ananda Putri yang saat ini sedang menempuh pendidikan di kelas 3 SD.

Beragam, kata Abi Priyanto, masing-masing dari mereka berbeda dalam menghafal dan menguasai hafalan mereka. Jumlah ayat yang mereka hafalkan di setiap harinya juga berbeda-beda, ungkap Abi.

“Alhamdulillah hafalan anak asuh semakin berkembang dan bertambah terus di setiap harinya,” ungkap Abi Priyanto

Selain hafalan ayat Al-Qur’an, lewat program ini pula anak asuh dituntut untuk menghafalkan hadits-hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan juga doa-doa. Agar mereka dapat mengaplikasikannya di setiap kehidupan yang mereka jalani saat ini.

“Agar anak-anak bisa menjadi penghafal Al-Qur’an dan menjadi pribadi yang baik dan shalihah,” tutup Abi Priyanto.

Yuk Bantu Kami Untuk Memenuhi Kebutuhan Mereka 

Terima kasih kak, tak pernah lelah membersamai kami untuk membahagiakan anak-anak yatim dan dhuafa. Semoga Allah membalas setiap amal shalih yang kakak amalkan dengan surgaNya kelak. Aamiin.

⁣⁣Yuk kak terus bantu kami untuk mewujudkan kesejahteraan anak-anak yatim dan dhuafa dengan ikut berdonasi dalam program, https://donasiberkah.id/sedekah-untuk-yatim-dan-dhuafa.   :

English EN Indonesian ID
Scroll to Top