Griya Yatim & Dhuafa

Rutinitas Tadarus Al-Qur’an Anak Asuh Selama Ramadhan

Pada saat ini, kita berada di tengah-tengah wabah virus corona. Kita dianjurkan untuk sebisa mungkin tetap berada didalam rumah sampai wabah virus corona ini mereda. Sejak kita dianjurkan untuk tetap berada di rumah, kita melakukan rutinitas yang relatif sama tiap harinya. Jadi kita harus sebisa mungkin membuat skema rutinitas yang efektif, meskipun kita hanya berada dirumah.

Terutama di bulan Ramadhan ini, kita perlu menyeimbangkan kegiatan kerja kita, dengan kegiatan ibadah. Jangan sampai kita melalaikan salah satunya, karena keduanya cukup penting. Maka dari itu kita harus mengatur kegiatan harian kita agar jadi lebih efektif.

Rutinitas Tadarus Al-Qur'an Anak Asuh Griya Yatim & Dhuafa Selama Ramadhan

Begitu pula anak-anak asuh Griya Yatim & Dhuafa, memasuki bulan suci Ramadhan anak-anak asuh Griya Yatim & Dhuafa mulai fokus untuk mengkhatamkan Al-Qur’an. Selain sudah menjadi rutinitas tahunan di bulan turunnya Al-Qur’an ini, ini menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat sebagai rutinitas harian kita ditengah wabah virus corona ini. Hali ini juga membuat anak-anak asuh binaan Griya Yatim & Dhuafa bersemangat saling berlomba dalam mengkhatamkan Al-Qur’an. 

Baca Juga : Perbaiki diri, Luruskan Niat

Walaupun menjadi sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya akibat ada wabah virus corona, namun mereka masih tetap semangat. “Meskipun Ramadhan tahun ini berbeda suasananya karena sedang ada wabah, tapi kita tetap harus menjaga semangat membaca Al-Qur’an di bulan mulia ini ka.” Ujarnya. 

Mereka juga berdoa kepada Allah agar wabah virus corona ini mereda sebelum Hari Raya, sehingga mereka dapat merayakannya seperti tahun-tahun sebelumnya. “Semoga sebelum lebaran nanti Allah angkat wabah ini, dan kita bisa merayakan Hari Raya seperti tahun-tahun sebelumnya. Aamiin.” Tutur dia.

Yuk bersama LAZNAS Griya Yatim & Dhuafa kita berdoa kepada Allah “Ya Allah, segera angkat wabah virus corona dari bumi ini ya Allah agar kami semua dapat beraktivitas kembali. Aamiiin aamiiin yaa Rabbal ‘Alamiiin.” 

English EN Indonesian ID
Scroll to Top