Griya Yatim & Dhuafa

Sabar Adalah Kunci Keberhasilan

Sabar Adalah Kunci Keberhasiln
                                          Sabar Adalah Kunci Keberhasilan

Donasiberkah – Setiap orang pasti menginginkan kemenangan dan kesuksesan dalam hidupnya, sukses dalam kehidupan dunianya maupun kehidupan akhirat yang akan menjadi kehidupan yang sebenarnya. Tak ada seorangpun yang menginginkan kegagalan. Akan tetapi tidak ada sukses secara instan yang serta merta langsung Allah berikan. Inilah artikel sabar adalah kunci keberhasil, yuk kita simak

Seseorang yang pantas menyandang predikat sukses atau berhasil haruslah lulus melewati suatu ujian dalam kehidupannya. “Sesungguhnya Allah menjadikan sabar sebagai kuda tunggangan yang tak kenal lelah, pedang yang tak pernah tumpul, prajurit yang pantang menyerah, benteng kokoh yang tak bisa dihancurkan dan ditembus. Sabar merupakan saudara kandung kemenangan. Di mana ada kesabaran, di situ ada kemenangan” (Ibnul Qayyim).

Baca Juga : Manfaat Sabar bagi kesehatan

Beratnya Melakukan Amalan Sabar

Namun tak mudah untuk melakukan amalan tersebut, ada banyak kisah yang mungkin kita mengetahui kisah tersebut. Bahwa di dalam Al-Qur’an telah telah mengabadikan kisah tersebut. Bagaimana Kesabaran yang Nabi Ayub lalu dalam menerima cobaan. Yang di mana Nabi Ayub merasakan tiga penderitaan sekaligus, yakni rasa sakit, kesedihan, dan kesendirian yang ditinggalkan oleh keluarganya (meninggal) dan sang istrinya.

Sabar Adalah Kunci Keberhasiln
        Sabar Adalah Kunci Keberhasilan

Allah Ta’ala secara langsung mengujinya dengan harta, keluarga dan wabah penyakit yang Nabi Ayub rasakan. Harta yang dimilikinya musnah, sebab musibah kebakaran, anak-anaknya meninggal dunia di tambah sang istri pergi dan nabi Ayub menderita penyakit kulit. Sebagaimana di dalam Al-Qur’an : “dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika dia berdoa kepada Rabbnya, “Ya Rabbku, sungguh, aku telah ditimpa penyakit, padahal Engkau Rabb Yang Maha penyayang dari semua yang penyayang” (QS. Al-Anbiya : 83).

Baca Juga : Bersabarlah dengan Kesabaran yang Baik

Allah Akan Memberikan Pahala Yang Luar Biasa

Buah kesabaran yang nabi Ayub lakukan, akhirnya sembuh dan meraih kemenangan serta kasih sayang Allah. Maka di dalam ayat selanjutnya Allah Berfirman : “Maka Kami pun memeperkenankan seruannya itu lalu Kami lenyap kan penyakit yang ada padanya dan kami kembalikan keluarga kepadanya dan Kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Allah” (QS. Al-Anbiya : 84).

Kak, bersabar bukan hanya pada hal yang tidak disukai, akan tetapi makna bersabar juga mencakup menahan diri dari nafsu apabila mendapatkan kenikmatan. Salah satunya naik jabatan atau mendapat rezeki yang tidak di sangka-sangka.

Baca Juga :  Allah Menjanjikan Banyak Pahala untuk HambaNya yang Bersabar

Pentingnya Kesabaran Dalam Meraih keberhasilan

Kak, kesabaran sangatlah penting dalam meraih sebuah keberhasilan, oleh karenanya, yuk kita tanamkan pada diri kita. Sehingga Allah yang akan menilai dan memberikan keberhasilan tersebut, karena atas kesabaran yang kita lakukan. Yuk #SahabatDermawan Kunjungi dan Berbagi Kebaikan melalui link : https://berbagi.link/griyayatim

English EN Indonesian ID
Scroll to Top