Griya Yatim & Dhuafa

Sebar Kebaikan Di Momen Kemerdekaan

Sahabat Dermawan, banyak kenangan di benak kita setiap momen kemerdekaan. Selalu bahagia di dalam merayakan sebuah kemerdekaan salah satunya di dalam kegiatan perlombaan. Bergembira dan tertawa bersama melihat teman-teman kotor-kotoran untuk menjadi yang terbaik saat Panjat Pinang. Seru bersama melihat teman-teman saat lomba balap karung. Jadi yuk kita Sebar Kebaikan Di Momen Kemerdekaan.

Berlomba-lomba dalam kebaikan

Tetapi di tahun ini sangat lah berbeda, kita belum bisa merayakan hal yang sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, kaena kita harus menjaga jarak, demi kebaikan bersama. Meskipun di tahun ini gak bisa lomba-lomba tapi sahabat masih bisa berlomba-lomba dalam hal  kebaikan, di Momen Kemerdekaan ini kak. Karena pada hakikatnya perlombaan yang baik adalah berlomba dalam kebaikan kak, sebagaimana Allah shubhanahu wa ta’ala berfirman : “Maka berlomba-lombalah (dalam berbuat) kebaikan..” (QS. Al-Baqarah : 148).

Sebar Kebaikan Di Momen Kemerdekaan

Maka jika ada orang yang berusaha menyaingi agamamu, maka berkompetisilah dan kalahkan dia. Dan barangsiapa yang berusaha menyaingi duniamu, maka biarkanlah dia dengan apa yang dia cita-citakan (yang dia kejar). Maka tepat sekali kak, di momen (bulan) kemerdekaan ini kita seharusnya berlomba –lomba dalam kebaikan dengan cara berbagi kepada anak yatim dan orang yang membutuhkan.

Karena janji Allah kepada orang yang mengeluarkan hartanya di jalan Allah, tidak akan habis bahkan akan bertambah dan terus bertambah, sebagaimana Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda : “Sedekah tidaklah mengurangi harta.” (HR. Muslim).Maka kita jangan pernah ragu dengan hal kebaikan kak, di setiap yang kita keluarkan untuk kebaikan yang di niatkan karena Allah. Pasti Allah akan melipat gandakan semua yang kita keluarkan.

Jangan Pernah Ragu dengan hal baik

Sebagaimana Allah Shubhanahu wa ta’ala berfirman : “Perumpaman (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendak. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah : 261).

Tak perlu khawatir harta berkurang kak, pasti Allah akan membalas (mengganti). Sebagaimana Allah Shubhanahu wa ta’ala berfirman : “Dan barang sapa aja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah Pemberi rezki yang sebaik-baiknya.” (QS. Saba : 39). Selama kita menginfakkan sebagian harta kita pada jalan yang Allah ridhai dan jalan yang bener, maka Allah akan mengganti semuanya di dunia maupun di akhirat kak.

Baca Juga : Manfaatkan Waktu Untuk Kebaikan

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda : “Berinfaklah Bilal ! Janganlah takut hartamu itu berkurang karena ada Allah yang memiliki Arsy (yang Maha Mencukupi).” (HR. Al Bazzar & Thobroni). Walaupun pada hakikatnya harta yang kita keluarkan itu berkurang, namun dengan kita keluarkan ada doa orang lain yang membuat hidup kita menjadi berkah kak,

Yuk kak, Terus Sebar Kebaikan Di Momen Kemerdekaan ini dengan  kita sebar kebaikan dengan peduli sesama. Mari kita menyisihkan rezeki terbaik kita untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu.

English EN Indonesian ID
Scroll to Top