Griya Yatim & Dhuafa

Sedekah Dulu Bahagia Kemudian

Griya Yatim Dhuafa
Sedekah Dulu, Bahagia Kemudian
                                            Sedekah Dulu, Bahagia Kemudian

Donasiberkah.org – Sahabat dermawan, sedekah adalah sumber kebaikan yang menghubungkan kemanusiaan dengan rasa empati, kasih sayang, dan persaudaraan. Dimana memberi adalah sumber kebahagiaan, dan seorang Muslim merasa bahagia jika dapat membahagiakan orang lain dengan apa yang ada pada dirinya. Yuk sedekah dulu bahagia kemudian. 

Baca Juga : Kenikmatan Memberi Sedekah 

Dengan bersedekah, maka akan mendatangkan banyak rezeki bagi siapa saja yang rajin untuk bersedekah. Allah Subhanahu wa ta’ala telah memberikan banyak keajaiban sedekah untuk umat muslim yang melakukannya. Sedekah memiliki makna amal yang muncul dari hati yang penuh dengan iman yang benar, niat yang shahih dan bertujuan untuk mengharap ridha Allah subhanahu wa ta’ala.

Kenapa Sedekah Dulu Baru Bahagia ? 

Kebaikan bersedekah sangat luar biasa dampaknya. Karena dengan sedekah, banyak orang yang akan menerima manfaatnya dan juga pada orang yang memberikannya. Maka dari itu orang yang mampu memberikan kebaikan kepada orang lain tentu mendapatkan kebahagiaan bukan. Karena orang yang bersedekah akan mendapatkan kesempatan untuk masuk kedalam surga, yang luasnya seluas langit dan bumi. 

Baca Juga : Sedekah Apakah Yang Utama 

Allah berfirman : “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa.” (QS. Ali Imran : 133)

Sedekah Dulu, Bahagia Kemudian
           Sedekah Dulu, Bahagia Kemudian

Sehingga suatu kebahagiaan tersendiri bagi orang yang bersedekah, saat melihat orang-orang yang telah dibantunya tersenyum bahagia. Ditambah bersedekah juga akan menenangkan jiwa.

Baca Juga : Inilah Macam-macam Sedekah Serta Keutamaanya

“Ketika seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam : ”Siapakah manusia yang paling baik?”, Rasulullah hanya menjawab, ”Orang yang sanggup memberi manfaat kepada sesamanya! ”Selanjutnya Rasulullah ditanya, ”Amal apa yang paling utama?” Rasulullah menjawab, ”Memasukkan rasa bahagia pada hati orang yang beriman.” (HR. Thabrani). 

Allah berfirman : “Dan kebaikan apa saja yang engkau perbuat untuk dirimu, niscaya kamu memperoleh (balasan)nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya.” (QS. Al-Muzzammil : 20)

Baca Juga : Kenikmatan Memberi Sedekah 

Yuk Berbagi Kebahagiaan

Sahabat, mari sisihkan sebagian harta yang kita miliki untuk bersedekah, tebarkan kebahagiaan demi hidup yang bahagia. Insya Allah sedekah yang dikeluaarkan menjadi bekal untuk kita di akhirat kelak. Aamiin. Tunggu apa lagi? Sedekah aja dulu, biar bahagia kemudian, yuk sedekah melalui link di bawah ini !

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
44 views
English EN Indonesian ID