Griya Yatim & Dhuafa

Sedekah Itu Bukti Ada Iman di Hati

Ahmad Ridwansyah
Sedekah Itu Bukti Ada Iman di Hati
                                     Sedekah Itu Bukti Ada Iman di Hati

Donasiberkah.id – Sedekah sudah menjadi umum bagi semua kalangan, pelakunya disebut sebagai orang yang baik. Tahukah sahabat bahwa sedekah merupakan bukti keimanan seseorang? Lihat saja akar katanya, sedekah berasal dari kata ash-Shidiq yang berarti jujur. Dan salah satu bukti keimanan seorang muslim adalah sedekah.

Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Bersuci adalah separuh dari keimanan, ucapan ‘Alhamdulillah’ akan memenuhi timbangan, ‘subhanallah walhamdulillah’ akan memenuhi ruangan langit dan bumi, shalat adalah cahaya, dan sedekah itu merupakan bukti keimanan”(HR. Muslim).

Baca Juga : Allah Akan Melipat Gandakan Pahala Sedekah

Sedekah Sangat Erat Hubungannya

Sedekah sangatlah erat hubungannya dengan keimanan. Bersedekah merupakan sebuah pembuktiaan dari keimanan seseorang yang di persembahkan hanya untuk Allah Ta’ala. Nah, iman seseorang tidak akan sempurna tanpa kesediaan terhadap sedekah atau mengeluarkan hartanya di jalan Allah.

Ingatlah, sedekah yang akan Allah terima berasal dari harta yang cara memperolehnya halal dan juga baik. Bukan dari hasil merampok, korupsi, menipu, dan cara yang dilarang oleh Allah.

Sedekah Itu Bukti Ada Iman di Hati
            Sedekah Itu Bukti Ada Iman di Hati

Sedekah Dengan Harta Yang Terbaik

Maka, hendaknya kita mengeluarkan harta untuk di sedekah kan, dengan harta yang terbaik yang kita miliki. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Kamu tidak akan memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa pun yang kamu infakkan, tentang hal itu sungguh, Allah Maha Mengetahui” (QS. Ali Imran : 92).

Ketahui lah rahasia para Sahabat, yang pada masa itu adalah generasi terbaik, karena mereka selalu menyegerakkan suatu amalan kebaikan, terutama amalan sedekah. Bahkan mereka berlomba-lomba dalam bersedekah dengan harta yang terbaik yang mereka miliki. Contohnya, Sahabat Abu Bakar, bersedekah 100% harta yang ia miliki untuk perjuangan Islam.

Baca Juga : Rajin Bersedekah Hidup Jadi Berkah

Yuk Tunaikan Sedekah di Laznas Griya Yatim & Dhuafa

Yuk kak jangan lupa untuk bersedekah di Laznas Griya Yatim & Dhuafa, karena dengan bersedekah adalah salah satu bukti keimanan kita. Insya Allah sedekah yang kakak berikan akan kami salurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga Allah membalas setiap kebaikan yang kakak berikan. Aamiin.

Donasi Sekarang Griya yatim
                Donasi Sekarang Griya yatim
181 views