Griya Yatim & Dhuafa

Sedekah Memasukkan Pelakunya Ke Surga

Griya Yatim Dhuafa
Sedekah Memasukkan Pelakunya Ke Surga
                               Sedekah Memasukkan Pelakunya Ke Surga

Donasiberkah.id – Kak, tahukah bahwa amalan sedekah dapat menyeret pelakunya ke surga? Alangkah mulianya sedekah yang diterima di sisi Allah Ta’ala. Allah menerima sedekahnya dari dengan “tangan kanan-Nya” dan allah melipat gandakan pahala untuk mereka. Maka alangkah bahagianya orang yang selalu mengerjakan amalan sedekah semasa hidupnya. Atas izin Allah, sedekah memasukkan pelakunya ke surgaNya, dan menjadikannya satu pintu  untuk menuju surga.

Bersedekah Dalam Keadaan Lapang Maupun Sempit

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan bersegeralah kalian mencari ampunan dari Rabbmu dan mendapatkan surge yang seluas langit dan bumi, di mana surga telah disediakan bagi orang-orang yang bertakwa. Yaitu orang yang berinfak (sedekah), baik di waktu lapang maupun sempit, orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang lain. Dan, Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan” (QS. Ali-Imran : 133).

Baca Juga : Sedekah Menghapus Dosa

Di dalam ayat tersebut, Allah telah menyediakan surga yang begitu luas, salah satunya untuk mereka yang selalu berinfak (sedekah) di jalan Allah, baik dalam keadaan lapang maupun keadaan sempit. Baik orang itu sedang kecupan maupun dalam kesusahan (kekurangan). Atau dapat dikatakan dermawan dalam kondisi apapun.

Kak, seseorang bersedekah pada saat kondisinya serba kecukupan itu sangatlah wajar, sehingga tidak berdampak pada kondisi ekonominya. Akan tetapi seseorang yang bersedekah dalam keadaan kekurangan, mereka itulah orang yang dermawan yang dijamin oleh surga untuknya. Dalam kondisi apapun, ia tetap dermawan dan bisa untuk berbagi kepada saudaranya.

Sedekah Memasukkan Pelakunya Ke Surga
    Sedekah Memasukkan Pelakunya Ke Surga

Maka, pantaslah Allah menegaskan melalui ayat tersebut, bahwa orang yang akan mendapatkan balasan berupa surga nantinya,adalah orang yang tidak hanya dermawan pada saat memiliki rezeki yang banyak. Akan tetapi ia juga bisa dermawan pada saat kekurangan atau bahkan kesulitan ekonominya.

Baca Juga :  Sedekah Itu Ringan, Yuk Sedekah

Allah akan Menjamin Surga Untuknya

Maka Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda  : “Penghuni surga ada tiga : Penguasa yang adil, suka bersedekah dan diberi taufik..” (HR. Ahmad dan Abu Dawud).

“…Siapa yang bersedekah dengan tujuan mencari pahala dari Allah dan hidupnya diakhiri dengan sedekah itu, niscaya dia masuk surga” (HR. Ahmad).

Hadits-hadits di atas menginformasika kepada kita, bahwa sangatlah jelas, ketika seseorang yang rajin bersedekah dan hanya mengharap keridhaan Allah semata, niscaya dia penghuni surga. Ketahuilah bahwa surga adalah kenikmatan yang sangat di inginkan oleh setiap orang Mukmin.

Baca Juga : Sedekah Itu Bukti Ada Iman di Hati

Yuk Raih Surga Dengan Sedekah

Yuk Kak, raih kenikmatan surga yang begitu indah dan nikmat dengan cara bersedekah di Laznas Griya Yatim & Dhuafa. Setiap harta yang kakak amanahkan akan kami salurkan kepada saudara-saudara yang membutuhkan.

Donasi Sekarang Griya yatim
                Donasi Sekarang Griya yatim
98 views