Griya Yatim & Dhuafa

Sedekah Menghapus Kesalahan

Griya Yatim Dhuafa
Sedekah Menghapus Kesalahan
                                 Sedekah Menghapus Kesalahan

Donasiberkah.id – Kak, tahukah bahwa amalan sedekah dapat menghapus kesalahan yang telah kita perbuat? Sebagaimana yang dikatakan sahabat Muadz bin Jabal, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa bersabda : “Maukah aku tunjukkan kepadamu berbagai pintu kebaikan? Puasa itu perisai, Sedekah bisa menghapus kesalahan sebagaimana air bisa memadamkan api,…” (Hr. Tirmidzi).

“Dan laksanakan lah shalat pada kedua ujung siang (pagi dan petang) dan pada bagian permulaan malam. Perbuatan-perbuatan baik itu menghapus kesalahan-kesalahan. Itulah peringatan bagi orng-orang yang selalu mengingat Allah” (QS. Hud : 114).

Baca Juga : Sedekah Memasukkan Pelakunya Ke Surga

Sedekah Menghapus Kesalahan Orang Mukmin 

Sungguh sedekah ini, merupakan anugerah yang penuh berkah dari Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Sebuah keajaiban yang Allah berikan dari sekian banyaknya keajaiban sedekah itu sendiri. Allah telah memberikan keberkahan dan kekuatan pada sedekah yang tulus hanya berharap kepada-Nya, untuk membersihkan sekaligus menghapus kesalahan-kesalahan orang Mukmin.

Tentunya setiap orang pernah melakukan perbuatan dosa dan ini merupakan fitrah manusia. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Setiap anak Adam pasti berbuat salah dan sebaik-baik orang yang berbuat kesalahan adalah yang bertaubat” (HR. Ahmad, At-Tirmidzi, Al-Baihaqi, dan Al-Hakim).

Baca Juga : Sedekah Menghapus Dosa

Kisah Sahabat Nabi Yang Bertaubat Diiringi Sedekah

Sebagaimana diketahui, berbagai macam sedekah yang diberikan dengan ikhlas karena Allah semata, termasuk slah satu perbuatan baik yang sangat Allah cintai. Bahwa pada zaman Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang shahih, tentang tiga orang yang tidak ikut berperang. Salah satunya Ka’ab bin Malik, sehingga Allah menghukumnya, dengan memerintah kan kepada kaum Mukmin untuk tidak berbicara sepatah pun dengannya, termasuk istrinya.

Sedekah Menghapus Kesalahan
            Sedekah Menghapus Kesalahan

Kemudian menjelang waktu yang telah Allah tentukan, sahabat Ka’ab bin Malik mendapatkan ampunan dari Allah. Karena senangnya mendapatkan ampunan dari Allah, Ka’ab mengatakan kepada Rasulullah, “Wahai Rasulullah, di antara (rasa syukurku lantara diterimanya) taubatku, aku menyedekahkan seluruh hartaku kepada Allah dan Rasul-Nya.

Ka’ab bin Malik melihat dengan mata batinya, bahwa sedekah di jalan Allah merupakan amalan yang terbaik untuk menyertai taubatnya, sebab pengaruhnya yang sangat besardlam pengampunan dosa dan menghapus berbagai perbuatan jahat.Di dalam hadits yang di atas, bahwa sedekah dapat menghapus berbagai kesalahan dan keburukan. Maka alangkah berkahnya, sedekah di sisi Rabb yang Maha Tinggi dan Maha Agung.

Baca Juga :  Sedekah Itu Ringan, Yuk Sedekah

Yuk Tunaikan Sedekah 

Yuk Kak, tunaikan sedekah di Laznas Griya Yatim & Dhuafa, semoga dengan kita menunaikan sedekahnya, Allah mengampuni setiap kesalahan yang kita perbuat. Aamiin. Kakak, juga bisa menunaikan sedekahnya untuk membantu anak-anak yatim & dhuafa dengan klik tombol di bawah ini :

Donasi Sekarang Griya yatim
             Donasi Sekarang Griya yatim
150 views