Griya Yatim & Dhuafa

Sedekah Online untuk anak yatim

Donasiberkah.id – Sahabat Dermawan, zaman yang semakin canggih, teknologi telah mengubah segala kebutuhan manusia dalam berbagai bidang. Semua orang melakukan dengan serba online. Dan di masa pandemic seperti ini memang lebih baik dilakukan dari rumah saja. Kak, saat ini telah tersedia metode lebih praktis dan mampu menjangkau wilayah lebih luas, yakni menggunakan sedekah online untuk anak yatim. 

Sahabat, melalui aktivitas sedekah online, semua itu dapat dilakukan tanpa harus ke luar rumah ataupun meninggalkan tumpukan pekerjaan, cukup menggunakan smartphone. Dengan sedekah online juga dapat merupakan cara kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 Namun Kamu yang masih ragu bagaimana hukum sedekah online?

Sedekah Online Untuk Anak Yatim
                  Sedekah Online Untuk Anak Yatim di Donasiberkah.id

Pelaksanaan sedekah online memang memberi banyak manfaat bagi setiap orang. Namun, bagaimana pandangan hukum Islam terhadap praktik semacam ini? Secara umum, para ulama memperbolehkan pelaksanaan sedekah melalui internet.

Sedekah online hanya merupakan metode

Melakukan pengiriman donasi melalui internet hanya merupakan salah satu metode dalam melaksanakan sedekah. Keberadaannya menjadi alternatif selain pemberian sedekah langsung. Apalagi di masa pandemic seperti ini, merupakan solusi bagi mereka yang hendak sedekah.

Hukum Sedekah Online

Lalu orang-orang pun bertanya, mengenai sedekah online apakah diperbolehkan di dalam Islam? Ternyata persoalan sedekah online ini bisa diatasi. Caranya, pemberi sedekah maupun zakat harus berniat karena Allah terlebih dahulu. Lalu tempat penerima sedekah online akan mengirimkan pesan singkat melalui ponsel sebagai bentuk serah terima dan doa.

Lebih-lebih dalam sedekah online yang bisa dilakukan tanpa harus menyertakan akad dan doa. Jadi, kita bisa melakukan sedekah online kapan saja dan di mana saja tanpa perlu keluar rumah. Nah itulah tadi bahwa sedekah online memang merupakan cara Lembaga Amil untuk mempermudah melakukan sedekah tanpa keluar rumah, apalagi di masa seperti ini Kak.

Itulah keutamaan serta landasan hukum melaksanakan sedekah online kepada anak yatim bagi para Dermawan. Biar sedekah online untuk anak yatim bisa dilakukan secara lancar, pastikan bahwa kamu memilih layanan terpercaya, salah satunya di Laznas Griya Yatim & Dhuafa.

Yuk Kak, kita sempurnakan amalan ibadah kita dengan cara menyisihkan sebagian harta kita di Griya Yatim & Dhuafa. Dengan cara klik

English EN Indonesian ID
Scroll to Top